Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Need Help? Chat with us

4 Tips mengupdate blog biar tidak kehabisan ide

4 Tips mengupdate blog biar tidak kehabisan ide
Sukai dan Bagikan..

Sebagai blogger pasti ada-ada saja tantangannya dalam mengupdate konten, salah satunya adalah “kehabisan ide” saat akan mengupdate konten blognya. Lalu bagaimana caranya agar tidak kehabisan ide jika ingin meng-update konten blog? kali ini perpusteknik.com akan membahas tentang bagaimana “Tips mengupdate blog biar tidak kehabisan ide” yang akan di ulas dalam beberapa topik :

1. Tips mengupdate blog dengan Mencatat ide yang muncul

Terkadang disaat bengong ada-ada saja ide yang muncul di dalam kepala kita, mulai dari hal yang bermanfaat sampai kepada hal yang tidak bermanfaat sama sekali. Mungkin ada baiknya anda selalu memperhatikan ide-ide apa saja yang perlu dicatat sebelum ide tersebut hilang !! bisa saja ide yang muncul tentang judul blog, subjudul yang akan menarik untuk di bahas dan lain-lain. Hal ini tidak boleh di anggap sepele, karena saat anda melewatkan ide yang ada, belum tentu ide tersebut akan muncul kembali di benak fikiran anda sebagai seorang blogger

2. Tips mengupdate blog dengan Melihat dan menyaring karya orang lain

Tak ada salahnya jika ingin mengupdate blog mengambil topik yang sama dengan blogger lainnya, hanya saja isinya tidak boleh sama persis karena itu dianggap “Duplikat Konten secara Tidak Wajar” !! lalu bagaimana “Tips mengupdate blog dengan Melihat dan menyaring karya orang lain” ? maksudnya anda lihat konten milik blogger lainnya kemudian saring konten tersebut, misalnya : menggunakan judul berbeda tetapi dengan tujuan yang sama, atau mungkin dengan judul yang sama tetapi dengan kalimat yang berbeda. Cara ini sangat ampuh jika blogger telah kehabisan ide dalam mengupdate kontennya. Hal yang terpenting adalah “Tetap menghargai pemilik blog” yang kontennya memberikan ide kepada kita untuk mengpdate blog kita.

3. Tips mengupdate blog dengan mempelajari buku yang telah di terbitkan

Tidak ada salahnya juga jika ide diambil dari buku-buku yang telah di terbitkan, asalkan tidak menyalahgunakan juga hak cipta dari pemilik buku tersebut. Kalimat di dalam konten blog juga tidak boleh sama persis dengan kalimat yang berada di dalam buku, dan minimal 1 konten terdiri dari 2 referensi buku untuk memperkecil pelanggaran Hak Cipta atau mungkin jika hanya 1 buku, campurkan saja dengan ide yang berada di benak anda dan ide dari konten blogger lainnya untuk memperlengkap bahasan yang berada di dalam konten.

Atau jika menyalin secara mentah-mentah karena alasan “konten tidak bisa dimodifikasi”, cantumkan sumber dan penulis buku serta tahun terbit buku. Walaupun demikian, kebanyakan Mengupdate konten dengan cara menyalin tulisan dari isi buku tanpa ada sentuhan kreativitas hanya akan membuat anda malas berfikir dan berkreasi dalam menulis konten.

4. Tips mengupdate konen dengan mempelajari perkembangan tekhnologi

Semakin berkembangnya tekhnologi semakin banyak juga cara seorang blogger dalam mengupdate kontennya. Contohnya seperti apa ya? hmmm misalnya, anda sudah mendapat ide tentang konten yang ingin anda terbitkan tapi masalahnya anda tidak memiliki “Data seluler” untuk meng-online-kan ide anda di dalam blog, masalah lainnya adalah “isi dompet makin lama makin menipis gara-gara sering beli data atau bayar wifi”.

Hellow…. zaman sekarang anda tidak perlu sering-sering membeli data atau membayar wifi untuk setiap kali meng-update konten blog anda. Cobalah dulu menggunakan wordpress offline dengan mempelajari software xampp sebagai server offlinenya. Jika mungkin sangat sulit mempraktekannya karena sering mengalami kesalahan tekhnis coba tulis dulu ide anda di software pengolah data seperti ms-word. Cara seperti ini akan menghemat waktu anda dalam mengupdate konten, karena tugas anda tinggal meng-online-kan konten yang anda buat saat terhubung dengan “Jaringan data atau wifi” tidak harus mengetik lagi konten blog.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
78 / 100 Skor SEO

Rifan Engineering

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019 ~ By Rifan Engineering