perusahaan mengubah dunia
Sumber foto :

6 Startup yang Mengubah Dunia

Posted on

Di era di mana perkembangan internet begitu pesat pesat, wajar jika banyak bermunculan perusahaan startup yang merancang berbagai kemudahan. Perusahaan startup menginisiasi perubahan ke arah yang lebih nyaman.

Istilah startup digunakan untuk menggambarkan perusahaan yang baru berdiri, berada pada fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat. Dalam perkembangannya, ada beberapa start up yang mampu mengubah dunia, yaitu:

PayPal

perusahaan mengubah dunia
Sumber foto : www.businessinsider.sg

Paypal merupakan penyedia layanan transfer uang online dan sudah mencakup transaksi keuangan secara internasional. Kamu bisa mencairkan dana dari akun Paypal ke Bank lokal, atau sebaliknya. Berkat kemudahanya, Paypal skini menjadi layanan transaksi nomor satu dunia.

Nintendo

Bila kamu pecinta game, kamu pasti kenal dengan console game ini. Nintendo merupakan salah satu perusahaan video game yang menguasai dunia. Kamu tahu tidak, ternyata dalam sejarahnya Nintendo tidak langsung menjadi sebuah perusahaan game loh.

perusahaan mengubah dunia
Sumber foto : www.pocket-lint.com

Awalnya, Nintendo merupakan perusahaan pembuat kartu mainan. Kemudian berkembang jadi produsen Vacumn Cleaner dan perusahaan taksi di Jepang. Nintendo juga pernah menjadi perusahaan penyedia jaringan Love Hotels di Jepang. Hingga akhirnya, mengalami perkembangan pesat ketika fokus di dunia game.

Salah satu contoh teknologi game yang cukup terkenal adalah Nintendo Wii. Sebuah console game yang sudah terjual hingga 101,570,000 unit. Ada juga beberapa versi lainya yang cukup terkenal sepeerti Nitendo DS, GameCube, Game Boy, dan Super Nintendo.

Hewlett Packard

perusahaan mengubah dunia
Sumber foto : emerging-europe.com

Mungkin kamu tidak kenal dengan perusahaan Hewlett-Packard. Namun, kamu pasti familiar dengan merk HP bukan? HP merupakan sebuah perusahaan start up yang bergerak pada dunia teknologi informasi dalam bidang komputasi, percetakan, gambaran digital, dan penjualan software.

Leave a Reply