Sumber; Pexels dari Pixabay)

Alasan Kenapa Gerakan Membaca Harus Terus Ada

Posted on

Oleh karenanya, gerakan membaca buku yang diselenggarakan hingga pelosok atau daerah terpencil di Indonesia, akan membantu masyarakat mendapatkan akses terhadap buku lebih luas. Apalagi, ditambah dengan gerakan menyediakan perpustakaan di daerah terpencil pastinya juga jadi langkah yang bagus untuk meningkatkan kesadaran masyarakan akan baca buku.

Mencerdaskan Masyarakat Luas

Semua orang yang telah merasakan manfaat dari kegiatan membaca buku pasti akan setuju kalau membaca mampu meningkatkan kecerdasan dan kualitas diri. Nah, dengan adanya gerakan membaca buku yang dilakukan secara luas, tentu ini akan menjadi langkah yang baik untuk turut mencerdaskan masyarakat luas.

Demi tujuan yang begitu besar ini, maka gerakan membaca buku tak bisa dilakukan hanya dengan sekali saja. Tetapi, juga harus dijalankan secara rutin dan dengan keikutsertaan yang aktif oleh masyarakat. Apabila kedua hal tersebut bisa berjalan beriringan, akan sangat mungkin kalau tujuan ini akan benar-benar tercapai dan masyarakat dapat merasakan manfaat yang nyata.

Mengajak Pada Perubahan

Perubahan dapat terjadi jika ada tindakan untuk mengubah suatu keadaan. Dalam hal rendahnya tingkat baca buku di Indonesia, bisa dikatakan kalau gerakan membaca buku dapat menjadi satu langkah perubahan. Meskipun hasil yang didapatkan tidak akan langsung dalam perubahan yang besar, akan tetapi setidaknya ada upaya yang nyata untuk melawan rendahnya minat baca di Indonesia ini.

Tanoto Foundation percaya bahwa stimulasi pada anak usia dini adalah investasi terbesar dalam proses tumbuh kembang anak, salah satunya dengan membangun budaya membaca. Kepercayaan ini mendorong Tanoto Foundation untuk menggagas gerakan/kampanye #IndonesiaCintaMembaca jangan lupa Moms jg bisa ikutan lho kegiatan seru kompetisi sharing Momen baca bersama yang diadakan oleh Tanoto Foundation dan hadiahnya seru banget,Kompetisi berlangsung sampai bulan Desember 2020. Cek highlight #MomenBaca di IG : @tanotoeducation

Well, itu tadi beberapa alasan kenapa gerakan membaca buku harus terus ada, bahkan harus menyentuh daerah terpencil. Gerakan seperti ini sudah sepatutnya mendapat dukungan dari berbagai kalangan supaya tujuannya bisa cepat tercapai.

Leave a Reply