Cara membuat statistik blog dengan histats !!

Posted on
7. Setelah itu klik “add new counter” yang berada pada bilah kiri dibawah kata Penghitung 8. Kemudian pilih jumlah baris informasi menyangkut statistik blog seperti pada kotak merah dibawah dan anda dapat memilih berbagai model yang telah disediakan, maka klik model yang anda suka.
Cara membuat statistik blog dengan histats
9. Langkah selanjutnya adalah memasuki pengaturan yang lebih spesifik, dimana anda lebih leluasa mengatur apa saja yang ingin anda tampilkan di profil alat statistik yang akan anda tempatkan pada blog anda seperti yang di tujukan pada gambar label no. 1 dibawah dan tampilan yang anda atur akan diperlihatkan seperti pada gambar label no. 2. Setelah itu klik “simpan”
10. Mendekati selesai, akan tampil pada layar monitor seperti gambar dibawah ini. Maka klik “counter id” aplikasi dan copy kode yang ditampilkan pada kotak berwarna merah dibawah.
Cara membuat statistik blog dengan histats
11. Terakhir, tempel kode yang di copy tadi untuk di tempatkan pada blog anda dengan 2 kondisi berikut : [sc name=”adsense-blogger-link” ]
  1. Jika anda pengguna platform blogger.com, ikuti alur petunjuk berikut : Buka tata letak >> Tambahkan gadget >> pilih HTML/JavaScript >> lalu tempel kode yang anda copy tadi disitu.
  2. Tetapi, jika anda pengguna CMS wordpress.org, ikuti alur petunjuk berikut : Pilih tampilan >> sesuaikan >> Cari dan klik widget disamping kiri >> pilih penempatan widget seperti pada : Header, sidebar atau footer >> Kemudian klik “Tambahkan widget” >> Cari dan pilih “HTML khusus” >> lalu tempel kode yang anda copy tadi disitu.
12. Selamat… anda telah berhasil mempraktekan panduan dari Cara membuat statistik blog dengan histats dan sekarang blog anda sudah memiliki tampilan alat statistik yang lengkap untuk dilihat dan di amati.
Baca juga :   Cara mengatur permalink di wordpress agar SEO !!
[sc name=”subscribe-website-ini” ] [sc name=”adsense-blogger-display” ]

Leave a Reply