Cara membuat tombol subscribe di blog dengan mudah !!

Posted on
  1. Judul notifikasi setelah berlangganan
  2. Deskripsi notifikasi setelah berlangganan
  3. Tampilan layar perangkan
  4. Mencoba menampilkan ke beberapa jenis perangkat
— 1.7. Kemudian klik save..
Cara membuat tombol subscribe di blog
— 1.8. Setelah itu, anda akan menuju ke tahapan akhir dimana anda akan mendapatkan kode javascript. klik “copy code” >> klik “go to my website” >> copy kode javascript tersebut setelah tag <head> pada tema blog anda >> simpan perubahan tema blog anda >> terakhir klik “finish” seperti yang ditujukan pada nomor 3 gambar di bawah.
Cara membuat tombol subscribe di blog
— 1.9. Selamat… sekarang fitur subscribe pada blog anda telah berhasil dipasang, dan anda berpeluang mendapatkan pengunjung tetap untuk selalu melihat konten post terbaru anda.
2. Cara membuat tombol subscribe di wordpress
—- 2.1. Ikuti langkah 1.2. dan 1.3. — 2.2. Pilih “Typical site”. — 2.3. Ikuti panduan 1.5. sampai 1.7. [su_note] Catatan : Walaupun langkah-lagkah pada pembuatan tombol subscribe di platform blogger.com hampir memiliki kesamaan dengan pembuatan tombol subscribe di wordpress, terdapat perbedaan yang dimana anda tidak perlu menentukan nama label seperti pada petunjuk 1.5. di dalam gambar dengan kode nomor 3. dan anda dapat mengabaikan hal-hal penting mengenai label yang telah dijelaskan pada langkah tersebut. [/su_note] — 2.4. Setelah itu, anda akan mendapatkan arahan untuk mendownlod file dan menyalin script untuk di tempatkan di bagian header blog wordpress anda.
Cara membuat tombol subscribe di blog
Petunjuk :
  1. Download file seperti yang ditujukan pada nomor 1 gambar di atas
  2. Setelah mendownloadnya, upload file tersebut ke root domain anda melalui directory : file manager >> public_html
  3. Setelah file tersebut sudah di upload di root domain anda, selanjutnya klik “copy code” seperti yang ditujukan pada no 2 gambar diatas lalu salinlah tepat di antara tag <head> …… kode disini …… </head> dan jangan lupa untuk menyimpan perubahan. Jika anda merasa khawatir untuk mengedit koding melalui “penyunting tema”, gunakanlah plugin Insert headers and footers.
  4. Setelah kedua langkah terpenuhi, klik finish. Maka secara otomatis blog anda yang menggunakan CMS wordpress akan memiliki tombol subscribe. Contoh dari situs perpusteknik.com adalah icon bel yang berwarna kuning di sudut kiri bawah (jika anda menggunakan tampilan versi non-AMP)
Baca juga :   Wow!! ini 5 Manfaat mengupdate blog yang jarang diketahui
[sc name=”subscribe-website-ini” ] [sc name=”adsense-blogger-link” ]

Leave a Reply