Cara mengarsir objek di autocad dengan Perintah Hatch

Posted on
B. Menentukan skala pola, skala default adalah 1. Jika anda hendak mengecilkan pola maka ubahlah nilainya menjadi kecil daripada 1 begitupun sebaliknya. 3. Setelah anda menekan “Ok” pada kotak dialog pola, maka anda akan menentukan seleksi objek.
Cara mengarsir objek di autocad
Keterangan : Ø Pilih angka 1 jikalau anda ingin mengarsir pola dengan mengklik bagian dalam objek, harap di ingat bahwa saat anda memilih pilihan ini pastikan semua sisi objek dalam keadaan tertutup. Ø pilih angka 2 apabila anda ingin mengarsir pola dengan cara memilih objek. 4. setelah itu klik “ok” yaitu opsi pada nomor 3.
Cara mengarsir objek di autocad
Maka akan terlihat sebuah pola terhadap objek yang kita pilih, lakukan cara ini pada kotak yang lain dengan arsiran dan skala yang berbeda.
Cara mengarsir objek di autocad
Hatch terdiri dari 2 jenis yaitu hatch default dan hatch custom, Hatch default adalah hatch bawaan software autocad yang berada di tab ANSI, ISO dan Other Predefined. Sedangkan hatch custom adalah hatch tambahan yang harus anda download dan memiliki pengaturan untuk menggunakannya. Jika anda ingin menambahkan library hatch anda dengan hatch custom anda dapat mengunjungi halaman Membuat pola di autocad dengan hatch pattern dan untuk mendownload hatch patern lebih banyak lagi anda dapat mengunjungi http://www.cadhatch.com/free-downloads/4588167679. Kiranya sampai disitu dulu panduan mengenai ” Cara mengarsir objek di autocad dengan perintah hatch “. [sc name=”catatan migrasi cadgorontalo”] [sc name=”Subscribe website ini”] [sc name=”Iklan teknik sesuai konten”]

Leave a Reply