orang yang profesional bekerja

7 Cara mengetahui orang yang profesional bekerja

Posted on
[sc name=”Iklan teknik sesuai konten”]
4. Mengakui kesalahan di saat salah
Seiring berjalannya waktu saat orang tersebut sedang melaksanakan tugas yang anda berikan, kemudian dia melakukan kesalahan, dia akan mengakui kesalahannya dan berusaha memperbaikinya serta tidak berspekulasi untuk membela dirinya. Seseorang yang profesional bekerja bukanlah orang yang tidak pernah salah dalam bekerja, tetapi menyadari kesalahannya ketika melakukan kesalahan dalam bekerja dan berusaha lebih berhati-hati lagi agar tidak melakukan kesalahan yang sama.
5. Tepat waktu dan memiliki kajian teknis
Seseorang yang profesional bekerja akan dapat menyelesaikan tugasnya dengan tepat waktu. Selain itu, orang tersebut mampu memprediksi tugas yang akan dikerjakan bisa tepat waktu atau tidak melalui kajian teknisnya. Ketika orang tersebut melakukan kajian teknis di dalam sebuah proyek, maka sudah bisa dipastikan orang tersebut memiliki nalar yang tinggi dan pengalaman yang cukup matang.
6. Mampu berinteraksi dengan baik
Seseorang yang profesional bekerja adalah orang yang mampu berinteraksi dengan baik dengan orang lain. Interaksi yang dimaksudkan adalah, sejauh mana orang tersebut memahami penyampaian yang diberikan oleh orang lain kepadanya dan sejauh mana pula caranya menyampaikan sesuatu yang akan disampaikan kepada orang lain. Interaksi yang baik adalah interaksi yang menghasilkan nilai-nilai yang positif ketika akan dikerjakan, dan tidak habis hanya sekedar untuk diceritakan saja, tetapi diterapkan di dalam tindakan.
7. Memiliki banyak jaringan
Seseorang yang profesional bekerja bukan berarti seseorang yang mampu mengerjakan semua tugas tanpa bantuan orang lain, tetapi seseorang yang profesional bekerja adalah orang yang mampu membangun jaringan dengan orang lain, sehingga orang tersebut tidak akan kehabisan ide di dalam melaksanakan tugas yang akan berikan kepadanya, karena berbagai macam ide dari orang lain juga disumbang kedalam cara berfikirnya. Selain itu, bantuan dari orang lain juga akan menjadikan orang tersebut mampu mengerjakan tugas yang akan anda berikan dengan tepat waktu.
Baca juga :   Prospek Kerja Teknik Industri
[sc name=”Subscribe website ini”]

Leave a Reply