cerita menarik

Cerita Menarik dibalik Berdirinya Google

Posted on
4. Pinjaman Dana untuk Membangun Google Inc.,
Dibalik kerja keras pendiri google dalam mencari pinjaman dana, akhirnya ada investor Mountain View yang bernama Andy Bechtolsheim yang bersedia meminjamkan dana. google mendapat pinjaman dana senilai US $.100,000. Lucunya, Andy menuliskan pinjaman dana tersebut untuk Google Inc, padahal perusahaan tersebut belum didirikan. hasilnya cek tersebut belum bisa diuangkan dan memaksa Larry dan Sergey harus mencari dana segar dari keluarga, teman, dan saudara mereka. dari usaha mereka terkumpul dana tunai US$ 1 juta dan berdirilah Google Inc.
5. Awal berdirinya google Inc
[sc name=”iklan umum terbaik 300 x 250 float left”]
Pada masa awal berdirinya, google tidak langsung mendapatkan keuntungan dari hasil kerja keras mereka atau belum profit oriented. Larry dan Sergey hanya selalu berfikir tentang bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna internet. Seiring berjalannya waktu Larry dan Sergey selalu memperbaharui kecanggihan tekhnologi PageRank tersebut dan memperbesar kapasitas server agar mampu menampung lebih banyak data. Larry dan Sergey sama sekali belum berfikir bagaimana caranya mendapatkan keuntungan dari mesin pencari yang mereka ciptakan. darisinilah Google mengalami masa-masa krisis keuangan, karena dana simpanan telah habis tepakai dan mereka tidak memperoleh pemasukan sama sekali.
6. Jatuh Bangun Google Inc
Setelah mengalami masa-masa krisis keuangan, Google memperoleh dana tambahan dari Michael Moritz dan John Doerr yang merupakan dua investor kelas kakap di Silicon Valley, dana tersebut digunakan Larry dan Sergey untuk menambah kapasitas penyimpanan dan kualitas pencarian google. selanjutnya Sergey dan Lary mencari CEO untuk mengatur Cash Flow perusahaan google agar berjalan lebih baik. dalam pencarian SEO terpilihlah Eric Schmidt, mantan CEO Novell Inc., dan CTO Sun Microsystem.
Baca juga :   Cara mengamankan akun gmail dengan 2 verifikasi
7. Berkembangnya google
Walaupun google sempat mengalami jatuh bangun dalam membangun karirnya kehebatan Mesin Pencari Google menjadikan google nomor 1 dimata pengguna internet, pengguna merasa lebih puas menggunakan mesin pencari google dibandingkan mesin pencari lainnya. karena hasil pencarian yang ditampilkan lebih relevan. dengan keunggulan inilah Google kemudian mencari pemasukkan dengan meluncurkan program Google Adsense pada 18 Juni 2003. hingga saat ini sudah semakin banyak dan berkembang produk-produk google yang telah diproduksi. perkembangan google menjadikan nama google makin berkibar dan disegani oleh kompetitornya. [sc name=”iklan umum link”] [su_spacer size=”10″] [sc name=”Subscribe website ini”] [sc name=”Iklan teknik sesuai konten”]

2 comments

    1. ya.. 🙂 .. kiranya kita semua mencontohi pola pikir pendiri google sehingga memberikan manfaat yang baik bagi orang lain ^_^

Leave a Reply