Chef de Partie adalah: Pengertian, Tugas, hingga Gajinya

Posted on

Salah satu tingkat keahlian profesional yang dipunya adalah teknik filleting, seni kue kering, dan penggunaan bumbu dan rempah yang tepat. CDP, juga menyiapkan dan mengembangkan resep baru agar para konsumen tidak bosan.

Peluang Kerja di Chef de Partie

CDP memiliki tingkatan dalam karirnya atau tahapan-tahapan yang perlu dilalui, mulai dari asisten dapur hingga kepala dapur. Alasan bagus yang bisa dipertimbangkan dalam memilih karir ini adalah bisa bekerja di dapur dengan gaji yang sangat kompetitif.

Pekerjaan ini cocok bagi anda yang suka masak dan ahli dalam memimpin, selain itu memiliki jiwa yang kreatif dan unik, suka akan melahirkan inovasi, maupun ide. Dari situ, anda bisa memungkinkan berkarir di dunia internasional.

Gaji Chef de Partie

Pekerjaan dengan prospek menarik ini, bisa menumbuhkan profesionalisme dalam seorang chef atau koki. Tidak hanya di Indonesia, peran chef de partie juga penting bagi hampir seluruh negara di dunia, terutama negara-negara maju.

Gaji yang didapat pun tidak tanggung-tanggung, tergantung posisi dan bagiannya. Jika dilihat dari data terbaru di tahun 2022, gaji chef de partie, secara rata-rata adalah 2 juta hingga 12 juta per bulan, di Indonesia. Nominal terendah di chef yang masih fresh graduate.

Nah, itulah penjelasan tentang Pengertian, Tugas, hingga Gaji Chef de Partie di tahun 2022. Jadi, chef de partie adalah salah satu profesi yang bisa dipertimbangkan dan menarik jika dilihat dari tingkatan chef dan gajinya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply