CARA MEMBUAT CV YANG MENARIK DENGAN MICROSOFT WORD

Cara Membuat CV yang Menarik dengan Microsoft Word

Posted on

Dalam template, telah tersedia teks dasar yang dapat diubah sesuai keinginan Anda. Caranya adalah klik pada setiap frasa dan kata, hingga muncul kotak abu-abu terang, kemudian ubah kata sesuai dengan yang Anda inginkan.

Pada saat mengubah kata, gunakan font atau huruf yang konsisten. Misalnya, Anda telah menggunakan font Calibri pada bagian judul, maka gunakan pula pada bagian isi. Jangan menggunakan huruf yang berbeda-beda jenisnya karena akan membuat CV Anda terlihat tidak konsisten.

Hindari pula huruf-huruf yang berkesan “lucu” seperti Comic Sans atau Hand of Sean karena CV seharusnya memiliki nuansa yang serius.

  1. Hapus bagian yang tidak penting

Template CV yang disediakan Microsoft Word mengandung beberapa kolom dan kata-kata, tetapi tidak semua kolom dan bagian Anda perlukan.

Jika Anda tidak memerlukan kolom atau bagian tertentu, hapus saja dengan klik pada kata-kata yang dimaksud. Kemudian setelah muncul kotak abu-abu terang, klik kanan dan pilih Delete. Usai menghapus bagian yang tak diperlukan, rapikan CV dan hilangkan bagian yang kosong dengan menekan tombol Backspace pada keyboard.

Curriculum Vitae yang profesional pun kini telah Anda miliki. Tetapi ingat, periksa kembali data-data pada CV Anda, dan pastikan data-data tersebut benar, serta terhindar dari typo. Kesalahan dan ketidaktelitian sedikit pun pada CV akan membuat Anda terlihat tidak profesional, lho! Selamat mencari pekerjaan yang tepat!

Leave a Reply