PENTINGNYA EVALUASI SECARA BERKALA UNTUK PERUSAHAAN ANDA

Pentingnya Evaluasi Secara Berkala untuk Perusahaan Anda

Posted on

Cara evaluasi yang baik

  1. Dibangun berdasarkan pengetahuan evaluasi yang baik

Evaluasi yang Anda buat haruslah ditujukan kepada tujuan dan objektif yang spesifik. Pengetahuan evaluasi yang baik dibutuhkan agar lembar evaluasi yang dibuat tidak keluar jalur dari jalan evaluasi yang baik.

  1. Inklusif & jujur

Keterbukaan adalah kunci dari evaluasi secara inklusif. Hal ini menjamin banyaknya masukkan dari berbagai sudut pandang dan berdampak positif atas hasil evaluasi. Semakin banyak sudut pandang, hasil yang muncul akan semakin jelas dan terarah. Selain itu, dibutuhkan bukti-bukti yang memperkuat hasil program dalam evaluasi yang dijalankan.

  1. Mudah diubah-ubah

Model evaluasi yang baik adalah model evaluasi yang fleksibel, bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Namun, tujuan evaluasi harus tetap sesuai dengan teori yang ada. Sehingga, tidka keluar dari koridor evaluasi yang baik.

Banyak orang berpikir jika evaluasi hanya sekedar mengambil foto untuk bukti penyelenggaraan program. Namun, evaluasi semacam ini tidak akan membuat program di masa yang akan datang menjadi lebih baik. maka dari itu, penting untuk melakukan evaluasi secara berkala untuk perusahaan Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply