Internetan Makin Seru Dengan Fitur Tersembunyi Google Chrome

Posted on

Banyak orang yang tidak mengetahui adanya fitur tersembunyi Google Chrome. Memang Google Chrome merupakan salah satu browser yang menjadi andalan untuk berselancar di dunia maya. Beragam fitur menarik yang dihadirkan juga bisa memudahkan dan membantu penggunanya untuk mencari beragam jenis informasi yang diperlukan di internet.

Namun kemampuan dari Google Chrome sendiri juga bukan hanya sebatas itu saja. Masih ada banyak sekali fitur tersembunyi yang diberikan mereka kepada pengguna setianya. Bahkan fitur-fitur tersebut juga tidak banyak diketahui oleh orang. Padahal jika diperhatikan lagi, fitur tersembunyi tersebut sangat bermanfaat untuk mereka yang menggunakannya.

[sc name=”iklan umum link”]

Untuk itu beberapa fitur tersembunyi Google Chrome berikut ini bisa membuat kegiatan internetan menjadi lebih seru. Sejak dikeluarkan pertama kali pada September 2008 silam, Chrome memang langsung bisa mencuri perhatian dan bisa bersaing dengan browser yang sebelumnya sudah ada lebih dulu seperti Opera, Firefox, dan Exploler. Bahkan hingga satu dekade kemunculan dari google chrome ini juga bukan hanya digunakan untuk sekadar melakukan browsing atau mencari informasi yang diperlukan oleh para pengguna. Tentu saja kini google chrome menawarkan banyak kelebihan dan fitur menarik untuk pengguna setianya. Sehingga bisa membuat pengguna chrome lebih betah dan mudah.
1. fitur tersembunyi Google Chrome dengan Searching Langsung Melalui Addres Link

Beberapa orang belum mengetahui bahwa mereka bisa melakukan pencarian langsung melalui addres link tanpa masuk dalam web yang dimaksudkan. Cukup dengan memasukkan website mana yang ingin dikunjungi dan menekan tombol TAB maka bisa dilihat situs yang akan dikunjungi akan berubah warna menjadi biru pada bagian kiri. Setelah itu masukkan keyword yang ingin dicari pada situs.

Baca juga :   Perkembangan Android Dari Masa Ke Masa
Untuk fitur tersembunyi Google Chrome lainnya ialah bisa memindahkan beberapa tap sekaligus. Pengguna bisa memindahkan beberapa tab sekaligus dengan cara menekan Ctrl dan klik tab yang ingin dipidahkan. Cara ini tentu saja lebih memudahkan jika dibandingkan harus memindahkan satu-satu tab yang ingin dipindah. Selain itu dalam Chrome juga ada notepad.

[sc name=”iklan umum link”]

Saat rapat tentu saja akan memerlukan notulen dan kerap kali menggunakan notepad atau office word sebagai alat untuk mencatat. Namun fitur tersembunyi Google Chrome ini bisa membantu membuat catatan dengan mudah dengan menjadikan chrome sebagai notepad. Caranya cukup mudah yakni dengan memasukkan data:text/html,<html contenteditable>.

Fitur tersembunyi lain yang dimiliki Chrome ialah pin tab. Dimana fitur satu ini sangat berguna untuk mereka yang membuka beberapa tab sekaligus dan merasa khawatir jika tab yang penting tidak sengaja ditutup. Pengguna bisa mengaktifkannya sengan klik kanan pada tab yang penting tersebut dan pilih Pin Tab. Otomatis tab tersebut akan pindah paling kiri.

Leave a Reply