Kanstin Beton

Pengertian, Jenis, dan Jual Kanstin

Posted on

Para pelaku proyek tidak asing lagi dengan Kanstin. Kanstin memiliki beberapa kegunaan dan jenis. Untuk mengetahui Kanstin lebih lanjut, berikut penjelasannya.

Pengertian Kanstin

Kanstin adalah jenis beton yang sering kita temukan di jalan raya sebagai pembatas bahu jalan. Tidak hanya di jalan raya, kanstin bisa ditemukan di jalan tol, taman, pertokoan maupun di perumahan. Dengan hal tersebut, kanstin memiliki beberapa jenis.

Jenis Kanstin

Kanstin yang kami produksi terdiri dari beberapa jenis, yaitu:

1. Kanstin DKI

Kanstin DKI adalah jenis kanstin yang berada di jalan raya sebagai pembatas jalan / pembatas jalan dengan trotoar. Sesuai dengan namanya, kanstin ini khusus untuk DKI. Walaupun begitu, banyak beberapa proyek yang menggunakan kanstin jenis ini. Kanstin DKI sering dikenal dengan kanstin jumbo karna ukurannya yang lebih besar dari kanstin pada umumnya.

2. Kanstin Tol

Kanstin Tol adalah jenis kanstin yang digunakan untuk pembatas jalan tol. Sesungguhnya, kanstin DKI dengan kanstin tol memiliki bentuk yang sama, hanya saja ukurannya yang lebih kecil.

3. Kanstin Taman

Sesuai dengan namanya, kanstin taman digunakan sebagai pembatas jalan di sekitaran taman. Penggunaan kanstin taman sangat berpengaruh, dengan adanya kanstin jenis ini, taman terlihat lebih rapih. Selain itu, yang lebih penting adalah, tanah yang berada di taman tidak berceceran ke jalan raya.

Kanstin taman juga sering digunakan di dalam perumahan sebagai pembatas taman di depan rumah dengan jalan.

Baca juga: Jual Buis Beton

4. Kanstin Tipe S

Kanstin jenis ini memiliki nama tipe S, karna bentuk yang seperti huruf S. Kanstin jenis ini memiliki kelebihan, dengan bentuknya yang cekung, dapat mengalirkan air menuju saluran pembuangan air. Kanstin tipe S biasanya digunakan untuk pembatas jalan di perumahan.

5. Kanstin Jepit

Kanstin Jepit memiliki fungsi yang sama dengan kanstin yang lain, hanya saja kanstin ini memiliki rongga dibagian kiri dan kanan agar pemasangan dilakukan dengan dijepit. Jenis ini biasanya digunakan karna pemasangannya yang lebih mudah.

Selain kanstin diatas kami juga memproduksi Kanstin Lubang Air dan Car Stopper. Kanstin Lubang Air adalah kanstin yang memiliki lubang di bagian tengannya, yang berfungsi sebagai pembuangan air menuju ke saluran gorong-gorong. Sedangkan Kanstin Car Stopper digunakan untuk pembatas di parkiran mobil.

Jual Kanstin

Tertarik dengan Kanstin?

Leave a Reply