hp
Sumber: technobuffalo.com

Telekomunikasi dan Kecanggihan Smartphone

Posted on

Semakin waktu berlalu, kecanggilah dalam dunia telekomunikasi semakin terasa. Salah satunya diwujudkan dalam kecanggihan smartphone di pasaran. Seolah jika kita mengikuti perkembangannya, seakan sulit karena cepat berubah. Bahkan dalam hitungan bulan saja.

Berita industri telekomunikasi juga mengabarkan bahwa smartphone semakin dilengkapi dengan fitur – fitur canggih. Bahkan, sebagian besar smartphone sudah dilengkapi dengan kemampuan kecerdasan buatan.

Kecanggihan smartphone dibuktikan dalam fitur – fitur seperti berikut ini:

Fitur Keamanan yang semakin Canggih

Smartphone canggih terbaru kini memiliki fitur keamanan yang bermacam – macam. Jika dulu mengandalkan pin atau pola sandi, kini semakin berkembang. Yaitu dengan sidik jari, wajah, hingga suara. Bahkan bisa saja terjadi smartphone nantinya dapat mengenali bagaimana cara kamu memegang smartphone.

Menurut berita di industri telekomunikasi, memprediksi kecanggihan smartphone pada tahun 2040 nanti. Dimana smartphone dapat melacak mata dan piksel di layar utama dengan menyesuaikan sudut pandang. Sehingga hanya kamu saja yang dapat melihat layar smartphone. Dan suara akan dipancarkan secara ekslusif. Kemunginan dikepoin orang lain tentu semakin minim, apalagi ketika di tempat umum.

Layar yang dapat Dilipat

Smartphone canggih selanjutnya adalah smartphone dengan layar yang dapat dilipat. Dimana kecanggihan smartphone ini sudah dapat dinikmati, karena telah muncul di tahun ini. Salah satu perusahaan yang telah mengeluarkan teknologi tersebut adalah Samsung.

Dimana pada tahun 2013 lalu, Samsung menunjukkan sebuah video berkonsep smartphone lipat di CES. Awalnya layar TV yang dapat dilipat, dan selanjutnya layar smartphone. Dan kini sudah muncul di pasaran meski harganya masih di atas harga pasar smartphone lainnya.

Banyak Lensa Kamera

Yang satu ini tentu sudah tidak asing, dimana satu smartphone memiliki lebih dari satu kamera, bahkan tiga kameran sekaligus. Belum lagi kamera depan yang digunakan untuk selfie.

Kecanggihan kamera ini ketika seluruh lensa memotret satu objek, maka menjadikan satu gambar yang besar. Lensa di belakang ini membantu jepretan besar dan mengukur ketajaman foto dengan background blur.

Leave a Reply