Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Kerja yang paling baik dimata tuhan dan dimata manusia

Kerja yang paling baik dimata tuhan dan dimata manusia
Sukai dan Bagikan..

Setiap pekerjan pasti memiliki profesi masing-masing, dan setiap profesi kerja memiliki spesifikasi teknis yang berbeda-beda, mulai dari cara seseorang merencanakan pekerjaan, melakukan pekerjaan dan menyelesaikan pekerjaan. Tetapi taukah anda ?? bahwa ada pekerjaan yang tergolong baik dimata tuhan dan dimata manusia? Apakah itu? Perpusteknik.com akan membahasnya pada bahasan berikut ini :

1. Kerja yang menghasilkan ibadah



Semua kerja sudah pasti akan mendapatkan bayaran kerjanya berupa Uang, tapi tidak semua kerja yang dapat menghasilkan ibadah, untuk itu carilah pekerjaan yang dapat menghasilkan uang dan ibadah. Misalnya sebagai guru ngaji, sebagai pendakwah, imam di mesjid, dan lain-lain. kerja yang menghasilkan ibadah itu sebenarnya tidak tergantung dari jenis pekerjaannya, tetapi tergantung dari sikap seseorang saat bekerja. Misalnya jika seseorang bekerja dengan penuh tanggung jawab dan hati-hati dalam bekerja sudah pasti itu adalah ibadah, bekerja untuk membantu orang lain pun adalah ibadah, serta menahan keinginan untuk melakukan hal-hal tercela dalam kerja pun adalah ibadah salah satu contohnya adalah menahan tindakan untuk melakukan korupsi dalam bekerja. Seseorang yang kerjanya selalu dibarengi dengan ibadah akan menjadi mulia dimata Tuhan dan dimata manusia lainnya karena kepribadiannya dalam bekerja membuat rekan kerja nyaman bekerja dengannya.

2. Kerja yang tidak mengorbankan orang lain

Biasanya di dalam bekerja kita pernah mengalami yang namanya untung dan rugi, contohnya saat ada 2 orang yang melakukan kerjasama dalam bekerja. Kerjasama antara mereka haruslah saling menguntungkan kedua belah pihak dan tidak menimbulkan efek yang merugikan bagi orang lain. kerja yang paling jelek dan sangat disarankan untuk ditinggalkan adalah pekerjaan yang hanya menguntungkan 1 belah pihak saja dan pihak lainnya dirugikan. pekerjaan sejenis itu adalah pekerjaan yang hanya akan menimbulkan kesusahan, menimbulkan keributan dan menimbulkan banyak keluhan serta dapat menjadikan seseorang saling menuntut di hadapan Tuhan kelak, karena pekerjaan yang menjadi profesi kita, kelak akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah SWT. Untuk itu di dalam bekerja, berusahalah semaksimal mungkin untuk mendapatkan keuntungan tapi tidak merugikan orang lain.

3. Kerja yang paling baik adalah kerja yang memiliki manfaat

Kerja yang memiliki manfaat juga adalah kerja yang paling baik dimata Tuhan dan dimata manusia lainnya, semua pekerjaan yang memiliki manfaat bagi orang lain adalah pekerjaan yang patut untuk diberi apresiasi dan hasilnya sangat membantu memenuhi kebutuhan banyak orang. Selain itu pekerjaan yang memiliki manfaat akan menghasilkan amal jariyah,dimana pahalanya akan mengalir walaupun orang tersebut sudah tutup usia, contohnya pembangunan panti asuhan untuk tempat tinggal anak yatim piatu, pembangunan mesjid untuk orang lain yang dipakai untuk ibadah, menyebarkan kebaikan dengan menulis artikel dan membuat video tutorial dan lain sebagainya.

4. Kerja yang tidak bisa membuat kita jauh dari Tuhan

Jika anda bekerja tetaplah ingat Tuhan, waktunya sholat anda sholat, waktunya puasa anda puasa, punya gaji yang cukup waktunya bersedekah. Pekerjaan yang tidak bisa membuat kita jauh dari tuhan adalah pekerjaan yang diberkahi dan akan menghasilkan pahala untuk diri kita sendiri. Jika anda lebih mementingkan kerja dibandingkan dengan ibadah, kelak kerja tersebut akan membuat kita jauh dari tuhan yang membuat kerja tersebut tidak diberkahi dan darisinilah kita akan mudah terpengaruh untuk melakukan hal-hal yang tercela, seperti melakukan korupsi, curang dalam bekerja, merugikan orang lain dan lain sebagainya. Jadi jika anda bekerja jangan sampai pekerjaan tersebut akan membuat anda jauh dari Allah SWT.

Kesimpulan..

kiranya dengan mengetahui kerja yang paling baik dimata Tuhan dan dimata manusia, anda akan lebih termotivasi lagi bagaiamana untuk bekerja yang baik dan menghasilkan manfaat untuk diri anda sendiri dan bagi orang lain serta menjauhkan anda dari kesusahan dalam bekerja.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…

63 / 100 Skor SEO

Rifan Engineering

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019 ~ By Rifan Engineering