Perbedaan bata merah dan bata ekspos

Posted on
2. Perbedaan dari segi kualitas dan seni
Perbedaan bata merah dan bata ekspos juga akan nampak dari segi kualitasnya serta dari segi nilai seninya, dimana bata ekspos memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan bata merah. Pada beberapa kondisi, bata ekspos lebih kuat dan tidak mudah pecah serta anti lembab disebabkan sudah ada lapisan perekat semen yang digunakan untuk menutupi pori bata ekspos. Dari segi senipun, jika dibandingkan antara bata ekspos dan bata merah, bata ekspos terlihat lebih artistik dan alami dibandingkan dengan bata merah yang terlihat dan terkesan kuno dan jadul sehingga harus ditambah plesteran dan acian untuk mempercantik tampilannya. [sc name=”iklan-umum-link” ]
3. Perbedaan dari segi biaya
Selanjutnya, perbedaan bata merah dan bata ekspos dari segi biaya terbilang cukup jauh, dimana rata-rata penjualan bata merah dipasaran beskisar Rp. 500 – Rp. 900 /bh, Sedangkan bata ekspos memiliki harga 2x lipat dari harga bata merah. Kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh bata ekspos menjadikan bata ekspos menjadi lebih mahal dibanding bata merah, tetapi pada bagian finishing, bata ekspos sudah tidak memerlukan plester dan acian, sehinga tambah kurang biaya akan menjadi pertimbangan pada tahap finishing.
Penutup
Setelah mengetahui perbedaan bata merah dan bata ekspos, sudah saatnya anda bisa memutuskan apakah anda harus mengunakan bata ekspos atau bata merah ? penggunaan bata merah hanya cocok jika anda tidak menghendaki kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh bata ekspos. Tetapi, jika anda ingin bangunan anda memiliki nilai seni dan memiliki dinding yang berkualitas, gunakanlah bata ekspos atau bisa juga menggunakan bata ringan yang memiliki keunggulan yang lebih baik.
Baca juga :   Cara Pembuatan U-ditch yang Baik dan Benar
[sc name=”subscribe-website-ini” ] [sc name=”iklan-teknik-sesuai-konten” ]

Leave a Reply