perusahaan teknologi dunia

5 Perusahaan Teknologi Yang Mengubah Dunia

Posted on

Menurut We Are Social, Hootsuite tahun 2020 bahwa 79% orang Indonesia mengakses Instagram. Instagram adalah sebuah kehidupan baru khususnya bagi anak millenial, jika sehari saja tidak membukanya, jiwa rasanya kosong melopong.

Instagram didirikan oleh Kevin Sytrom dan Mike Krieger. Mereka mengembangkan instagram pertama kali hanya 8 minggu yang rilis 6 Oktober 2010 dengan 25.000 pengguna. Selama sebulan telah di unduh 1 juta orang.

Pada 2012 Facebook mengakuisisi Instagram. Selama di kelola FB, IG semakin pesat kemajuannya, lantaran lebih dari 800 juta pengguna aktif setiap bulan.

Instagram memiliki berbagai fitur menarik yang selalu membuat pengguna semakin eksis di dunia maya, seperti: live, IG story, boomerang, IGTV dll. Tak heran Instagram ini melahirkan berbagai selebgram atau influencer yang digemari para netizen. Instagram juga banyak dimanfaatkan bagi kalangan pengusaha untuk melakukan pemasaran yang instensif dan persuasif untuk meraup keuntungan. Bahkan berkat IG lahir pekerjaan baru yaitu admin Instagram.

Bagi masyarakat biasa, instagram menjadi ajang mereka untuk menorehkan karya-karya kreatifnya. Misalnya saja banyak video musik cover yang di post di IG, terus ada video lucu dan kreatif tentang keseharian, membuat karya tulis yang lebih indah dengan gambar dan video, bahkan masyarakat bisa menjadi sosok jurnalis yang selalu up date di IG tentang realita yang terjadi.

Selain itu IG bisa mengajak orang untuk peduli sesama dan bisa menjadi media edukasi banyak orang. Contohnya, akhir-akhir ini ada gerakan Solidaritas Lawan Corona yang dipelopori oleh Najwa Shihab dkk telah berhasil menggalang dana sebesar 9 Miliar selama 4 hari. Jadi begitu massifnya IG yang bisa menjelajahi kehidupan pribadi dan sosial masyarakat.

Facebook

perusahaan teknologi dunia
Sumber foto : www.thejakartapost.com

Menurut We Are Social, Hootsuite 2020, bahwa 82% masyarakat Indonesia masih aktif menggunakan facebook yang mengalahkan IG. Facebook juga merupakan raksasa teknologi sedunia yang tidak ada tandingannya karena Instagram dan Whatsapp sudah dimiliki oleh Facebook.

Baca juga :   4 Kesalahan dalam mengelola keuangan

Facebook juga menjadi media utama dalam melakukan jual-beli dengan fitur Fans Page yang lebih unlimited daripada IG karena bisa menampung jutaan orang.

Perusahaan raksasa ini memanfaatkan adanya integrasi dengan sosial media yang dimilikinya, contohnya melalui IG story yang bisa di unduh langsung ke Facebook. Secara tidak langsung 1 informasi akan cepat menyebar di berbagai media, akan berpeluang terjadinya dominasi informasi. Maka tak heran jika ungkapan ini menjadi kenyataan “Siapa yang mampu menguasai informasi dia menguasai dunia”.

PayPal

perusahaan teknologi dunia
Sumber foto : penadiri.com

Pada Oktober 1999, Pay Pal didirikan oleh Peter Thiel dan Max Levchin. Awalnya PayPal adalah layanan pengiriman uang melalui dua Palm Pilot. Palm Pilot adalah perangkat dalam Personal Digital Assitant (PDA) berperan untuk menyimpan data. Jadi berdirinya PayPal itu membantu masyarakat mengirim uang secara digital melalui PDA.

Setelah itu Pay Pal mencoba untuk membantu eBay sebagai belanja online dengan membuka sistem PayPal untuk membantu pelanggan  untuk bertransaksi langsung di website eBay. Dari pengalaman itu pengguna Pay Pal mencapai 1000 ribu dan setenagh tahun bisa memikat satu juta pengguna.

Baca juga: 6 Cara Mencintai Pekerjaan

Menurut Majalah Forbes, PayPal termasuk situs pembayaran digital nomer pertama di dunia karena 100 juta pengguna di 190 pasar yang beraneka macam.

Leave a Reply