Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Baru !! lihat jasa yang ditawarkan di menu >> jasa >> pilih jasa yang diinginkan

Need Help? Chat with us

2 Jenis Mode material 3ds max

2 Jenis Mode material 3ds max
Sukai dan Bagikan..

Mode material 3ds max merupakan pilihan yang dapat anda gunakan ketika anda sedang ingin menerapkan material ke objek 3d. pada 3ds max terdahulu, mode material hanya ada 1 jenis yaitu mode “compact material editor” mode akan menampilkan induk dan anak dari hierarki material. Biar anda lebih paham, terutama yang baru belajar 3ds max, saya akan memberikan penjelasan mengenai 2 jenis mode material 3ds max :

1. Mode material 3ds max compact material editor

Mode material 3ds max compact material editor memiliki tampilan yang sederhana, tetapi memiliki proses berlanjut setiap kali ingin menyeleksi hirarki dari material tersebut, lihat gambar berikut untuk penjelasan lebih lanjut

mode material 3ds max

Gambar diatas adalah contoh ketika saat saya berada di material “multi sub-object”, terdapat beberapa material yang menjadi hirarki atau anak dari material sub object. ketika saya ingin mengklik tab material 1 pada kotak merah nomor 2, maka tampilan akan di arahkan ke material tersebut dan material “multi/sub-object” dihilangkan. Ini berarti konsep dari compact material editor adalah konsep berlanjut dan tidak menampilkan hirarki material.

2. Mode material 3ds max Slate material editor

Mode material 3ds max editor adalah mode yang digunakan untuk menampilkan hirarki dari susunan material tersebut. susunan hirarki yang ditampilkan sangat memudahkan anda untuk menyeleksi induk-anak material secara cepat, karena semua hirarki di tampilkan dalam 1 layar. sebagai contohnya anda dapat melihat gambar di bawah ini :

mode material 3ds max

Dengan mode slate material editor anda lebih cepat dalam menerapkan material pada objek 3d karena hirarki material sudah di tampilkan pada 1 layar konfigurasi material.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
72 / 100 SEO Score

Rifan Engineering

Pemilik Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019