Revolusi Industri 4.0 dari segi bisnis online dan kehidupan pribadi

Posted on
Manusia tidak akan lepas dari revolusi Industri. bagaimanapun caranya, bagaimanapun tekhniknya seseorang tidak dapat menghindari dampak dari revolusi Industri, semua orang yang berada di dunia ini akan menjalani yang namanya revolusi Industri. Sebagaimana kita cermati revolusi Industri merupakan perkembangan teknologi yang terus berkembang hingga saat ini. Revolusi ini antara lain dapat berdampak pada bisnis online dan kehidupan pribadi anda khususnya pria sejati, untuk memahami lebih jauh mengenai revolusi Industri ini maka tidak ada salahnya jika perpusteknik.com akan membahas revolusi industri dibawah ini :

1. Sejarah Revolusi Industri

1.1. Revolusi Industri 1.0
Revolusi Industri memiliki dampak yang besar bagi kehidupan manusia. Revolusi ini mampu merubah cara berfikir manusia dalam melakukan aktivitasnya. Revolusi Industri pertama kali muncul tahun 1750 hingga tahun 1850. revolusi ini dikenal dengan revolusi Industri 1.0. Pada saat itu terjadi perubahan yang besar dari segala aktivitas yang berhubungan dengan pertanian, pertambangan, transportasi, manufaktur dan tekhnologi sehingga pada saat itu terjadi peningkatan produktivitas yang dapat dikerjakan oleh mesin, karena pada era ini setiap kegiatan yang mengandalkan tenaga manusia dan hewan mulai digantikan oleh tenaga mesin salah satu contoh yang digunakan pada tenaga mesin ini adalah tenaga mesin uap yang muncul pada abad ke-18. Revolusi Industri 1.0 telah mencatat sejarah dalam dunia dimana dari 2 abad kemunculannya revolusi 1.0 mampu menaikkan pendapatan perkapita dari Negara-negara yang ada di dunia menjadi 6 kali lipat. [sc name=”iklan umum link”]
1.2. Revolusi Industri 2.0
Perkembangan yang terus terjadi membawa revolusi Industri 1.0 mengarah pada revolusi Industri 2.0 dimana pada revolusi ini menjadi awal munculnya pembangkit tenaga listrik. revolusi Industri 2.0 pertama kali muncul pada tahun 1870 hingga 1914 (yaitu pada saat awal perang dunia I). Industri yang semakin berkembang mampu menciptakan inovasi yang menghadirkan pembangkit tenaga listrik, selain itu munculnya motor pembakaran dalam menjadi awal dari revolusi Industri 2.0 dimana hal tersebut mampu memicu kemunculan pesawat, telepon, mobil dan lain-lain.
Baca juga :   Stress saat bekerja? Lakukanlah hal berikut !!
1.3. Revolusi Industri 3.0
Revolusi Industri ketiga merupakan perkembangan lanjutan dari revolusi Industri 2.0 dimana pada revolusi ini di tandai dengan penemuan komputer, internet dan juga telpon genggam, tujuan dari revolusi Industri 3.0 kita dapat melakukan optimasi dan otomatisasi proses produksi yang lebih efisien. Revolusi ini berkembang di tahun 1970-an hingga era 2000-an. Perkembangan revolusi Industri yang dihadirkan oleh revolusi Industri 3.0 membawa dampak yang baik bagi lajunya informasi yang tersebar luas di dunia.
1.4. Revolusi Industri 4.0 (Bahasan utama)
Pada perkembangannya revolusi Industri pada 4.0 masih memiliki jejak dari revolusi Industri 3.0 hanya saja pada revolusi Industri 4.0 lebih memiliki kemajuan yang sangat signifikan dimana revolusi Industri ini muncul pada era 2000-an. berbagai macam tekhnologi dikembangkan dan dikaitkan dengan era moderen sehingga lebih memajukan perkembangan zaman, pada revolusi Industri 4.0 telah menerapkan teknologi berupa jaringan terintegrasi dan tekhnologi fiber selain itu munculnya tekhnologi lainnya berupa — 1.4.1. mesin berteknologi komputer, — 1.4.2. peralatan yang digunakan secara mandiri menggunakan teknologi advanced robotics, — 1.4.3. teknologi yang terkoneksi antara satu dengan lainnya secara virtual atau dikenal dengan internet of things, — 1.4.4. simulasi yang memungkinkan kita menggunakan alat virtual komputer yang menggambarkan keadaan real, — 1.4.5. tekhnologi 3d salam berproduksi dan — 1.4.6. konsep integritas distribusi produksi yang mendekatkan konsumen dalam jarak yang jauh.

2. Membahas lebih detail mengenai revolusi Industri 4.0

revolusi industri
 
2.1. kelebihan yang dihadirkan oleh revolusi Industri 4.0
Revolusi Industri 4.0 menghadirkan sejumlah kelebihan yang dapat dirasakan dibandingkan dengan revolusi industri di era-era sebelumnya. Berikut kelebihan yang dihadirkan oleh revolusi Industri 4.0
Baca juga :   4 Kesalahan dalam mengelola keuangan
— 2.1.1. Kemudahan
Apakah dulu anda jualan kue sambil berjalan kaki? Atau mungkin anda menjual pakaian harus membuka lapak dengan menyewa lokasi /bulan? bahkan mungkin ingin mengungkapkan perasaan kepada wanita saja terasa sulit?. Di zaman Now sudah tidak zamannya lagi itu semua dirasakan, semuanya serba mudah semenjak ada tekhnologi yang dihadirkan oleh revolusi Industri 4.0 maka anda bisa jualan atau buka lapak di internet dengan membuat website bebasis woocommerce dengan menggunakan hosting dan domain di niagahoster atau numpang lapak di bukalapak, tokopedia, shopee dan website sejenisnya, selain itu anda pula tidak perlu bingung untuk mengungkapkan perasaan kepada wanita karna malu ketemu karena sudah ada aplikasi chat yang mengintegrasikan tekhnologi dengan wanita idaman anda. Semua terasa mudah karena menggunakan tekhnologi internet of things (IOT). Dengan IOT anda mampu meningkatkan kinerja dari operational usaha anda dalam berdagang dan usaha anda mendapatkan wanita idaman anda yang dapat mempengaruhi kehidupan pribadi anda ?.
— 2.1.2 kecepatan
Di era moderen sekarang ini kecepatan menjadi faktor pemuas kebutuhan, dimana konsumen akan lebih mengutamakan kecepatan layanan karena kebanyakan orang malas menunggu. Dari segi kecepatan inilah advances robotics menghadirkan peralatan yang bekerja secara otomatis. Di era digital banyak website-website canggih dan moderen yang mengandalkan peralatan digital salah satunya dikenal dengan plugin yang menjadi peralatan yang mendukung sistem kerja website dimana plugin ini bekerja secara otomatis. Misalnya pada sistem jual beli online disebuah website yang menggunakan hosting dan domain di niagahoster pembayaran otomatis dapat dilakukan sehingga memungkinkan pelayanan jual beli menjadi lebih cepat dan efisien. Kecepatan dalam menyatakan cintapun sangat mempengaruhi anda mendapat jodoh maka jangan salah orang lebih merasakan cintanya cepat diterima jika menggunakan chat yang memiliki peralatan otomatis dibandingkan dengan orang yang selalu bertemu tapi takut dan lambat menyatakan cinta ??.
Baca juga :   7 Penyebab Gagal Sukses dalam Bisnis
[sc name=”iklan umum link”]
— 2.1.3 Simulasi
Sungguh miris jika seseorang mempraktekkan sesuatu tetapi orang tersebut kekurangan biaya, dompet tipis mungkin menjadi salah satu pengahambat yang harus diterima dalam melakukan praktek. Menjawab kebutuhan manusia dari segi realistik maka virtual and augmented reality menjadi solusinya dimana virtual and augmented realitiy ini merupakan simulasi atau yang dikenal bayangan mata yang menyerupai keadaan real/nyata. Biasaya pada peng-aplikasiannya virtual and augmented reality ini dapat diaplikasikan pada simulasi menyetir mobil, membawa excavator atau alat berat lainnya, terbang ke angkasa, dan menyatakan perasaan pada wanita idaman anda ?.

Leave a Reply