orang yang profesional bekerja

7 Cara mengetahui orang yang profesional bekerja

Posted on
Orang yang profesional bekerja merupakan orang yang sangat cocok diajak bekerja sama di dalam sebuah proyek. Di dalam menjalin kerjasama, terkadang orang-orang sering memilih partner kerja dari berbagai keahliannya. Mulai dari pekerjaan marketing, proyek konstruksi, dunia hiburan dan lain-lain. Terkadang, terdapat 1 masalah yang sulit di deteksi ketika memilih partner kerja, masalah ini menyangkut “Profesional bekerja”. Sejauh mana orang tersebut mampu melaksanakan tugas yang akan diberikan ? dan sejauh mana orang itu mampu menjalankan tugas dengan baik sampai dengan selesai ? sedangkan anda baru pertama kali bertemu dengan orang tersebut. Untuk itu, pada topik kali ini perpusteknik.com akan membahas mengenai Cara mengetahui orang yang profesional bekerja.

Cara mengetahui orang yang profesional bekerja

[sc name=”iklan umum link”]
1. Menilai dari cara dia berbicara
Cara berbicara seseorang dapat mencerminkan sejauh mana sikap profesional yang dia miliki terhadap tugas yang akan anda berikan. Mengangkat sebuah topik dalam pembicaraan mengenai tugas yang akan anda berikan akan menjadikan anda lebih mudah menilai profesional kerja seseorang, walaupun orang tersebut baru pertama kali berjumpa dengan anda. Orang yang profesional bekerja selalu aktif jika diajak berbicara, bahkan orang yang profesional bekerja selalu memberikan ide dan solusi ketika dia berbicara. Ketika orang tersebut selalu memberikan ide dan solusi ketika itu juga harusnya anda sadar bahwa orang tersebut adalah orang yang profesional bekerja serta sudah memiliki pengalaman yang cukup matang menyangkut topik pembicaraan yang anda bahas.
2. Menilai dari ekspresi dan gerak geriknya
Sangat mudah menilai orang yang profesional bekerja dari ekspresi dan gerak geriknya, orang yang profesional bekerja selalu memiliki ekspresi wajah yang semangat dan segar serta gerak geriknya begitu lincah, memiliki daya tangkap yang kuat ketika membahas sebuah proyek yang akan anda berikan padanya.
Baca juga :   Revolusi Industri 4.0 dari segi bisnis online dan kehidupan pribadi
Ekspresi menggambarkan sejauh mana orang tersebut akan bersemangat mengerjakan tugas yang akan anda berikan. Bahkan, dia akan langsung bertindak ketika tugas yang akan anda berikan baru selesai dibahas. Gerak – gerik yang lincah dapat menjadi motivasi yang mandiri di dalam diri orang tersebut untuk melaksanakan tugas yang akan anda berikan. Jadi, percayalah, ketika anda bertemu dengan orang tersebut, yakinilah bahwa dia adalah orang yang profesional bekerja.
3. Penampilan
Ketika anda ingin menilai seseorang yang profesional bekerja, perhatikanlah cara berpakaiannya. Pakaiannya mencerminkan pula identitas seseorang, orang yang selalu rapi dalam berpakaian maka pekerjaan yang akan dilaksanakan juga selalu rapi dan teratur, sedangkan orang yang tidak rapi dalam berpakaian sudah dapat dipastikan bahwa pekerjaan yang akan dia kerjakan pun akan berantakan, tidak teratur dan tidak akan terprogram dengan baik. Tetapi, penilaian dari penampilan ini hanya berlaku bagi orang pekerja kantoran saja, sedangkan untuk pekerja lapangan belum tentu hal ini menjadi patokan yang harus dijadikan cara untuk menilai profesional seseorang dalam bekerja. [sc name=”iklan umum link”]

Leave a Reply