kerugian dalam membangun rumah

7 sebab kerugian dalam membangun rumah

Posted on
Setiap orang yang sudah memiliki cukup uang untuk membangun rumah pasti akan merasa senang jika rumahnya akan segera dibangun, karena pada dasarnya rumah sudah menjadi kebutuhan primer bagi beberapa kalangan, apalagi bagi seorang suami yang sudah memiliki tanggungan anak dan isteri. Akan merasa kurang nyaman jika masih tinggal di rumah orang tua. Terkadang, uang yang dimiliki sudah diprediksi akan cukup untuk membangun rumah, tetapi, pada pelaksanaannya rumah tersebut tidak sampai selesai dibangun, bahkan anggaran untuk pembangunan rumah malahan membengkak drastis disisi lain ada juga hal-hal yang membuat rumah yang ditempati kurang nyaman. Untuk itu, pada topik kali ini perpusteknik.com akan membahas 7 sebab kerugian dalam membangun rumah

Beberapa penyebab kerugian dalam membangun rumah

[sc name=”iklan umum link”]
1. Tidak adanya perhitungan

Secara umum, jika anda yang ingin merencanakan pembangunan rumah hal pertama kali yang harus anda lakukan adalah melakukan perhitungan. Tetapi, kendala yang pertama anda hadapi adalah bagaimana melakukan perhitungan tanpa gambar acuan ? atau gambar rencana ?

Jika anda memiliki keahlian di dalam mendesain rumah, tentu akan terasa mudah untuk melakukan desain rencana, tetapi bagi anda yang tidak memiliki keahlian dalam mendesain rumah jangan berkecil hati. Anda dapat menyewa jasa desain yang disediakan oleh berbagai jasa desain. Selain itu, cara kasar dalam melakukan perhitungan adalah dengan memprediksi luasan rumah yang akan dibangun, kemudian kalikan dengan harga satuan rata-rata /m2 sesuai dengan lokasi tempat rumah yang akan dibangun. Jika hal ini anda abaikan, maka sudah dapat dipastikan kerugian dalam membangun rumah akan anda hadapi, misalnya : pembangunan rumah tidak selesai disebabkan uang yang anda miliki tidak sesuai dengan biaya pembangunan yang harus dikeluarkan. Jadinya, uang yang anda miliki sudah habis dan rumah tersebut belum bisa ditempati.
Baca juga :   Cara menghemat anggaran pembangunan rumah
2. Memakai material yang kurang berkualitas
Jika anda diberikan pilihan, mana yang akan anda pilih, material yang berkualitas tapi mahal atau material yang kurang berkualitas tapi murah ? ketahuilah, membuang uang untuk material yang berkualitas lebih baik daripada membuang uang untuk material yang kurang berkualitas. Walaupun di dalam segi kuantitas, material yang kurang berkualitas lebih banyak akan di dapatkan, tetapi ini akan berdampak pada masa bangunan anda. Kebocoran, retakan, bahkan kerobohan merupakan salah satu penyebab dari kurang bagusnya kualitas material yang dipakai dalam pembangunan dan apabila masalah ini sudah terjadi, maka sudah dapat dipastikan anda harus mengeluarkan uang untuk memperbaiki atau melakukan perawatan terhadap bagian rumah yang rusak. Hal ini menjadi faktor kerugian dalam membangun rumah, dimana selain selalu mengeluarkan uang untuk melakukan perawatan/perbaikan, aktivitas anda akan terganggu dengan hal-hal seperti ini.
3. Menggunakan tenaga kerja yang kurang ahli
Walaupun material yang anda beli di toko bangunan sudah bermerek dan berkualitas tinggi, anda harus tetap memperhatikan lagi tenaga kerja yang akan anda gunakan. Tenaga kerja yang anda gunakan minimal sudah memiliki pengalaman di bidang yang sama dalam membangun rumah anda. Sebab jika tidak, rumah anda akan di kerjakan secara asal-asalan dan memiliki kualtias yang buruk. Contoh kesalahan besar yang akan terjadi jika anda menggunakan tenaga yang kurang ahli dalam pekerjaan atap baja ringan dapat menyebabkan kegagalan struktur atap baja ringan yang dapat roboh disebabkan kesalahan dalam penyambungan rangka baja ringan. Untuk menghindari kerugian dalam membangun rumah kali ini yaitu dengan mewawancarai tenaga kerja yang akan digunakan. Berbincang-bincang dengan tenaga kerja yang akan dipakai dalam pembangunan rumah dapat membantu anda mengetahui sejauh mana profesional tenaga kerja yang akan anda gunakan dalam membangun rumah anda.
Baca juga :   6 Tips terbaik membangun usaha kost kostan
[sc name=”iklan umum link”]

Leave a Reply