desain kamar anak

10 Ide desain kamar anak yang sangat rekomendasi

Posted on
Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya merasa nyaman tinggal di dalam rumah, terlebih lagi orang tua yang terbaik adalah orang tua yang selalu memperhatikan tempat istirahat sang anak, yaitu tempat tidurnya. Dimana anak mereflekskan hati dan pikiran serta beristirahat dalam menghilangkan rasa lelah dalam bermain. Untuk orang tua yang bingung mendesain kamar anaknya kali ini perpusteknik.com memiliki 10 ide desain kamar anak yang sangat rekomendasi bagi orang tua yang sangat memperhatikan tempat istirahat anaknya. [sc name=”iklan umum link”]

Ide desain kamar anak

1. Desain kamar cappucino
desain kamar anak
Ide desain yang sangat menonjol dari konsep desain kamar anak ini adalah “warnanya”, perpaduan warna ini menyerupai konsep pencampuran kopi cappucino yang menyatu mengelilingi ruang. Berwarna coklat muda yang dicampur dengan putih, seakan akan menggambarkan minuman hangat yang nikmat yang membuat fikiran menjadi lebih rileks dan tenang. Maka sudah dapat dipastikan setiap anak yang sudah lelah dalam bermain akan merasa rileks dan tenang kembali saat beristirahat di kamar ini.
2. Desain kamar yang menghangatkan
desain kamar anak
Seorang anak tentunya butuh kehangatan dari kedua orang tuanya, kehangatan yang dimaksud adalah “Sesuatu” yang dapat menghilangkan sifat dingin dan rasa tidak peduli kepada anak. Ketika kesibukan orang tua begitu padat, kadang mereka kurang peduli dan memperhatikan aktivitas anaknya. Konsep desain kamar anak ini merupakan konsep yang di dominasi dengan warna orange yang dapat memberikan kehangatan pada seorang anak di dalam aktivitasnya. Kamar ini seakan memberikan perhatian lebih kepada sang anak. Disisi lain, tata letak dari kamar ini sudah sangat baik, Bola lampu yang berada di dekat tempat tidur menjadikan anak ingin mendekatinya kemudian sejenak tidur di tempat tidur yang empuk sambil memandangi lukisan yang menemaninya hingga anak tertidur dengan pulas.
Baca juga :   12 Inspirasi desain Kamar mandi menarik
3. Ajakan yang sangat kuat
desain kamar anak
Jika anda hebat dalam menilai konsep sebuah ruangan, tentunya anda sudah bisa menebak konsep apa yang diterapkan di dalam desain kamar anak ini. Ya, konsep yang sangat menonjol adalah “Ajakan yang sangat kuat”. Mengapa demikian ? menurut saya, dibagian kanan kamar ini terdapat banyak warna yang sangat banyak yang berbentuk garis searah pandangan. Garis searah pandangan ini mampu memberikan arahan kepada anak “ikuti jalur ini”, sehingga pada saat anak memasuki kamar ini maka hati dan fikirannya lebih condong ke bagian kanan dan langsung istirahat di tempat tidur.
4. Menggapai impian yang tinggi
desain kamar anak
Hal yang paling menonjol di dalam desain kamar anak ini adalah tempat tidur yang memiliki tangga. Tempat tidur ini lebih melatih anak anda menjadi lebih mandiri dan tetap teguh dalam menggapai impian yang tinggi. Ketika anak ingin tidur tentunya dia harus memanjat tangga, selama anak memanjat tangga anak tersebut akan menyadari bahwa menggapai impian yang tinggi itu lumayan melelahkan dan butuh perjuangan, tetapi pada saat seorang anak sudah sampai di tempat tidur dia akan merasakan nikmatnya dari hasil menggapai impian, yaitu memanjat tangga untuk beristirahat. [sc name=”Iklan teknik sesuai konten”] [sc name=”iklan umum link”]
5. Sentuhan psikologis dan Imajinasi
desain kamar anak
Desain kamar anak ini seperti terlihat imajinasi tingkat tinggi, tetapi konsep dari desain ini benar-benar ada dalam realita jika anda sebagai orang tua ingin membangun kamar anak anda seperti ini. Desain yang di dominasi oleh warna ungu adalah desain yang sangat menyentuh psikologis dan imajinasi anak. Konsep kamar seperti ini dapat mengajak anak anda agar dapat menggunakan imajinasinya, kemudian menerapkannya di dalam kenyataan.
Baca juga :   11 Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu
6. Ajakan yang berbeda
desain kamar anak
Jika diperhatikan lebih teliti, desain kamar anak ini memiliki konsep “ajakan yang berbeda”, mengapa demikian ? ketika anda melihat kamar ini, hal pertama yang anda rasakan kamar ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu bagian kanan adalah tempat tidur, dan bagian kiri adalah tempat belajar.

2 comments

Leave a Reply