Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

12 Inspirasi desain Kamar mandi menarik

12 Inspirasi desain Kamar mandi menarik
Sukai dan Bagikan..



Setiap rumah yang memiliki kamar mandi pasti membuat nyaman penghuninya dalam aktifitas kebersihan. Walaupun kamar mandi hanya dipakai untuk Mandi Cuci Kakus, tapi memiliki desain kamar mandi yang menarik adalah ide terbaik dalam membuat pemilik rumah merasa lebih nyaman berada di kamar mandi, lantas seperti apa desain kamar mandi menarik? kali ini Perpusteknik.com akan membahas tentang 12 inspirasi desain kamar mandi menarik berdasarkan dari tema yang dimiliki oleh kamar mandi tersebut, berikut ulasannya :

1. Kamar mandi yang simpel namun enak dipandang
inspirasi desain kamar mandi

Tema kali ini dimulai dari “Kamar mandi yang simpel namun enak dipandang”. seperti yang anda lihat kamar ini begitu simpel dengan tatanan meja beton yang memanjang yang ditopang oleh 1 dinding pembagi segmen meja beton tersebut. warna dari kamar mandi inipun hanya terdiri dari 3 warna yaitu : putih, abu-abu dan biru. disisi lain kamar mandi ini dilengkapi dengan kaca yang memanjang yang menarik perhatian pengguna untuk bercermin. walaupun cermin tersebut menampakkan area untuk “mandi” tetapi tetap saja pengguna merasa nyaman dengan gorden yang berwarna biru sebagai tirai penutup saat mandi.

2. Ruang kamar mandi yang Lapang

kamar mandi ini memiliki tema “Kamar mandi yang lapang” disebabkan dari ukuran ruangnya memang terlihat memanjang, sehingga berbagai macam properti dapat ditampung diruang kamar mandi ini. salah satu hal yang menarik dari tema kamar mandi ini adalah adanya lemari yang dapat difungsikan untuk meletakan pakaian ganti, sehingga pengguna tidak direpotkan lagi untuk mengganti pakaian dengan pergi ke ruang lainnya. selain itu ruang yang lapang ini memiliki tatanan properti yang sudah baik, bak mandi terletak di ujung ruang akan membuat pengguna penasaran dan ingin mencapainya dalam mendapatkan kesegaran untuk berendam.

3. Kamar mandi semi transpaan

kamar mandi ini dibuat tema “kamar mandi semi transparan” karena terdapat kaca buram yang difungsikan untuk memasukkan cahaya alami dari luar, walaupun sebagian pengguna tidak merasa nyaman dengan desain ini tetapi kaca buram ini dapat dimodifikasi dengan meletakkan tirai yang menutupi jendela tersebut saat pengguna mandi, atau mungkin kamar mandi ini cocok di desain pada lantai tingkat 2.

4. Toilet Atap

Inspirasi dari tema “Toilet atap” ini dapat anda terapkan apabila masih terdpat sisa ruang atap dengan “Tatanan Plafond yang Miring”. kaca jendela yang didesain dan berada diatas berfungsi sebagai penerima cahaya alami saat siang hari dan saat malam hari anda akan menikmati pemandangan bintang-bintang dilangit saat Buang Air Besar.

5. Kamar mandi Trasional dan juga moderen


Insiprasi kamar mandi ini memiliki tema “Kamar mandi tradisional dan juga moderen” disebabkan ditengah segmen memiliki properti tradisonal yang mencerminkan karya daerah tertentu. walaupun demikian terdapat juga sentuhan moderen dimana kaca pembatas memperjelas zaman sekarang sudah lebih maju dengan desain seperti ini.

6. Kamar mandi yang santai


Ada yang unik dari desain kamar mandi ini, dimana di sisi ruang terdapat area untuk santai. Duduk ataupun tidur dikamar mandi ini menjadikan pengguna nyaman dengan jendela disampingnya yang dapat dibuka untuk mendapatkan udara segar dari luar, selain itu corak “garis horizontal” yang berada di sebagian dinding kamar mandi membuat pikiran terasa lebih santai dan rileks saat beristirahat atau berendam di bak mandi.

7. Kamar mandi alam rumah kayu

kamar mandi ini sangat menarik bagi penggunanya karena sentuhan alam dari material kayu yang mendominasi tata ruang kamar mandi ini. Kamar mandi ini lebih cocok digunakan untuk rumah-rumah di hutan, rumah empang, dan rumah-rumah pedalaman serta pemilik rumah yang ingin mendapatkan sentuhan alam dari rumah kayu.kelemahan dari desain ini adalah dinding kamar mandi yang didomainasi oleh kayu pohon pinus yang mungkin sulit untuk di dapat dari daerah anda, walaupun demikian hal tersebut dapat diakali dengan menerapkan profil kayu yang menyerupai batang kayu pinus yang akan ditempelkan di dinding kamar mandi.

8. Kamar mandi yang membuat fikiran rileks

kamar mandi ini di angkat dengan “kamar mandi yang membuat fikiran rikels karena dekorasi dari kamari mandi ini menyertakan peletakan lilin yang apabila dinyalakan akan membuat suasana menjadi lebih rileks dan fokus, biasanya dari sentuhan rileks dan fokusnya pikiran dalam Buang Air Besar atau merendam dapat membuat fikiran mejadi lebih ringan dalam aktifitas kerja yang menguras daya pikir.

9. Kamar mandi kubah

kamar mandi ini memberikan sentuhan islami dengan menerapkan bentuk dari profil dinding terdapat bentuk kubah yang menyerupai kubah mesjid, selain itu terdapat lilin yang membuat pengguna menjadi lebih rileks dan cahaya yang menyinari di sisi dinding toilet seakan akan memberikan perkataan “Mari buang Air Besar disini”. selain itu sentuhan alami pun terdapat pada kamar mandi ini dimana kamar mandi ini dilengkapi dengan batu alam dan tanaman hias.

10. Kamar mandi glamor

kamar mandi ini diangkat dengan tema “kamar mandi glamor” karena kamar mandi ini terlihat mewah dari segi warna dan dekorasi propertinya. sebagian dari ruang kamar mandi ini memfungsikan ruang bawah tangga untuk menghemat ruang yang tidak terpakai. selain itu desain dari kamar mandi ini sudah terasa lengkap bagi penggunanya karena sudah ada area mandi, kloset, dan wastafel selain itu dlengkapi juga dengan ruang ganti yang memiliki pintu 2 panel dibawah tangga.

11. Kamar mandi kecilku

kamar mandi ini didesain dengan konsep menggunakan ruang sempit sehingga diangkat menjadi tema “Kamar mandi kecilku” desain yang mini dengan menerapkan pembatas dinding kaca antara wastafel dengan area pemandian menjadikan air tidak sembarang membasahi ruang kamar mandi, selain itu memberikan kesan desain ruang kamar mandi yang moderen. kamar mandi dengan model desain seperti ini sangat cocok juga dikombinasikan dengan ruang tidur yang sedang ataupun besar sehingga tidak terlalu memakan banyak ruang.

12. Kamar mandi di desaku
inspirasi desain kamar mandi

Mungkin tak ada salahnya anda menerapkan desain kamar mandi seperti ini dirumah anda, karena selain hemat, desain kamar mandi ini memberikan suasana pedesaan. walaupun terasa seperti berada dizaman primitif kamar mandi dengan desain seperti ini memberikan sentuhan alam dan kesederhanaan serta dapat dijadikan untuk tempat bernostalgia.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
74 / 100 SEO Score

Rifan Engineering

Pemilik Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019