Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

11 Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu

11 Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu
Sukai dan Bagikan..

Ruang Tamu merupakan ruangan yang pertama kali di lewati oleh orang yang memasuki rumah anda, demi memiliki ruang tamu yang baik dimata orang lain, sang pemilik rumah ingin ruang tamunya terlihat bagus dan nyaman untuk di tempati. Kali ini perpusteknik.com akan memberikan 11 Insipirasi Desain Interior Ruang Tamu bagi pemilik rumah. Lalu seperti apa konsep dari ruang tamunya? yuk lihat konsep desainnya berikut ini :

1. Sederhana dan Minimalis

Konsep “Ruang Tamu Sederhana dan Minimalis” ini menginspirasikan kepada pemilik rumah yang memiliki ruang tamu dengan ruang yang tidak begitu luas dengan tatanan perabot yang cukup sederhana dan mudah di desain oleh pembuat furniture. Selain itu, walaupun ruang tamu terlihat sederhana, warna biru muda yang menghiasi dinding membuat mata menjadi segar. Dengan desain Ruang tamu seperti ini, pemilik rumah bisa menghemat budget tetapi mendapatkan Ruang Tamu yang nyaman untuk dikunjungi oleh tamu.

2. Interior Ruang Tamu Hitam Putih

Ruang Tamu ini memiliki konsep yang tidak begitu memerlukan warna, karena umumnya hanya terdiri dari hitam dan putih. Warna hitam putih yang ada di ruangan ini hanya terdiri dari beberapa level saja sehingga walaupun terlihat ada perbedaan dari tiap-tiap warna (seperti abu-abu). Warna putih memberikan efek ringan dalam pikiran kita, sehingga walaupun ruang nampak minimalis seakan-sekan terasa luas dan ringan saat memandangnya. Sedangkan warna Hitam memberikan Efek berat dan menonjol. Kursi berwarna hitam memberikan pengarahan kepada tamu untuk segera duduk di kursi tersebut.

3. Ruang Tamu di Rumah Tebing
45168974 – beautiful living room with hardwood floors in new luxury home

Konsep Ruang Tamu ini lebih cocok di terapkan di rumah-rumah pinggir tebing, dimana di atasnya terdapat jalan Raya sehingga pada saat menuruni tebing terdapat teras yang mengarahkan ke Ruang tamu ini. Sisi Transparansi yang membuat ruang tamu ini tembus ke luar ruangan memberikan nuansa alam walaupun tamu sedang berada di ruang tamu yang tertutup. Ditinjau dari warnanya juga, Ruang tamu ini terlihat manis dan selaras karena memiliki perpaduan warna coklat dan putih.

4. Ruang Tamu Penjaga Privasi

Ruang Tamu ini menjadi konsep yang di sarankan bagi Sang Pemilik rumah yang ingin rumahnya tetap memiliki privasi d ruangan lain dengan menerapkan pintu sebagai pembatas dari ruang tamu menuju ke ruangan lainnya. Walaupun terdapat tamu yang menempati ruang tamu, tetapi mata mereka hanya terbatas pada ruang tamu saja. Begitupun sebaliknya, Jika ada tamu penting dan pemilik rumah tak ingin di ganggu oleh anak-anak atau orang lain, pintu pembatas ini menjadi solusi yang baik untuk menjaga privasi pembicaraan. Disisi lain, Desain kursi sofa yang moderen juga sudah bagus menghiasi ruang tamu ini, ditambah lagi dengan profil garis vertikal yang memberikan simbol ruang yang kokoh dan kuat.

5. Ruang Tamu Bernuansa Alam

Tamu mana coba yang tidak akan nyaman menempati ruang tamu ini? konsep desain dari Ruang Tamu Bernuansa Alam ini, membuat tamu merasa ini adalah ruang tamu yang memberikan kesehatan serta pemandangan terbaik !! banyaknya tanaman di ruang tamu seakan menjadikan tamu berada di alam hijau. Desain perabot juga di dominasi oleh warna gelap untuk menjadikan perhatian dan memberikan arahan kepada tamu untuk segera duduk. sedangkan desain mejanya juga dapat menjadi perhatian karena terlihat furniture yang dinamis/bergerak.

6. Ruang Tamu yang Eksklusif

Ruang Tamu ini memberikan kesan eksklusif bagi pemilik rumah yang ingin dikunjungi rumahnya, walaupun ruangannya di desain dengan kotak persegi, tetapi perabot berupa lukisan, sofa dan lampu gantung memberikan ciri khas tersendiri bagi Ruang Tamu ini. Desain lantai kayu juga memberikan kesan berbeda dari lantai rumah pada umumnya. Yah, walaupun lantai kayu sulit untuk diterapkan tetapi sudah ada sekarang lantai yang memiliki corak kayu seperti ini.

7. Ruang Tamu yang Manis

Tak ada salahnya jika pemilik rumah ingin menerapkan konsep Ruang Tamu yang Manis di dalam rumahnya, seperti desain ruang tamu yang ini. Ruang tamu ini di dominasi oleh warna coklat. Variasi warna inipun hanya terdiri dari 2 warna yaitu : coklat muda dan coklat tua. Terasa seperti ingin memakan perabotnya yah saking manisnya ? hehe…

8. Ruang Tamu moderen dan Primitif

Ruang Tamu ini mengkombinasikan perabot sofa dan rotan sebagai tempat duduknya, dimana ruang tamu ini memiliki perbaduan gaya moderen dan gaya primitif dari perabot tersebut. Terlihat lumayan sederhana, tetapi terdapat sentuhan moderen, perabot-perabot dari contoh desain ruang tamu ini mudah di dapatkan di tempat-tempat pengrajin furniture berbahan dasar rotan dan kayu. Selain itu, miringan langit-langit juga memberikan kesan ruang yang bervolume walaupun ukuran dari ruang tamu ini tida terlalu besar.

9. Ruang Tamu Tempo Doeloe

Desain Ruang Tamu ini merupakan konsep yang disarankan bagi pemilik rumah yang masih memiliki Ruang Tamu zaman dahulu kala, dimana tidak ada kesan moderen di ruang tamu ini. Tetapi, kesan ruang seperti ini menjadikan tamu mengingat sejarah desain rumah zaman dahulu dan terasa kayak sedang bernostalgia. Selain itu untuk tatanan desain Ruang Tamu seperti ini tidak membutuhkan biaya yang terlalu banyak.

10. Ruang Tamu Klasik

Ruang tamu ini tidak berbeda jauh dengan konsep Ruang Tamu Tempo Doeloe, Yang membedakan hanya banyaknya perabot yang ada di ruang tamu ini. Selain itu, konsep Ruang Tamu klasik ini lebih mengarah ke konsep desain rumah-rumah pejabat zaman dulu. Terlalu banyak jenis perabot yang terdiri dari model yang berbeda-beda akan menjadikan tamu untuk memperhatikannya satu persatu.

11. Ruang Tamu Minimalis Masa Kini

Ruang Tamu Minimalis Masa Kini menjadi rekomendasi terbaik bagi pemilik rumah yang ingin memiliki Ruang Tamu yang Minimalis tetapi nyaman untuk dihuni serta dengan tatanan perabot dan material yang tidak begitu rumit. Semua perabot mudah di dapat dan dari pengerjaannya pun mudah dikerjakan. Selain itu, konsep ini menjadikan Ruang Tamu yang selalu menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
70 / 100 SEO Score

Rifan Engineering

Pemilik Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019