membuat blog tanpa modal

Konsep Membuat Blog tanpa modal sepeserpun

Posted on
Jika anda ingin terjun di dunia blogging, tentu anda akan belajar dari awal bagaimana cara untuk mulai membuat blog? Masalahnya, mungkin anda berfikir seberapa besar dan banyak modal yang harus anda keluarkan untuk membangun sebuah blog? mengenai seberapa banyak modal yang dibutuhkan untuk membuat blog, kali ini perpusteknik.com akan membahas mengenai “Konsep membuat blog tanpa modal sepeserpun”. konten ini dibagi atas beberapa topik, yaitu :
1. Konsep membuat blog tanpa modal seperpun itu salah besar !!
Saat anda melihat begitu banyak platform untuk membuat blog secara gratis tanpa perlu membayar sepeserpun mungkin anda akan membuat blog di platform-platform gratis contohnya seperti platform wordpres.com dan blogger.com. anda tidak perlu membayar biaya sepeserpun untuk “Memiliki blog”. Tapi taukah anda? sebenarnya anda masih membutuhkan modal, modal anda bukanlah uang yang mewajibkan anda membayar platform tersebut, tetapi modal anda adalah “Semangat dan kerja keras” dalam membangun blog tersebut. Semangat anda menulis, mengupdate konten dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang mungkin anda temui saat anda membangun blog ini adalah modal utama yang mesti anda miliki. [sc name=”adsense-blogger-display” ] Kerja keras membangun blog agar dapat mendatangkan banyak pengunjung adalah misi awal anda untuk membuat blog anda menjadi sukses, salah satunya dengan rutin mengupdate blog. Selain itu, anda harus memperhatikan desain tema blog, tata letak widget yang menarik perhatian pengunjung, jadi jika ada orang yang memberi informasi pada anda tentang bagaimana “membuat blog tanpa harus memiliki modal sepeserpun”, itu adalah konsep yang salah besar.
2. Blog anda tidak akan bertahan lama
Seperti yang dibahas pada topik pertama, bahwa membuat blog dengan platform gratisan minimal anda harus memiliki modal “semangat dan kerja keras” dalam mengembangkan blog tersebut. ketika anda telah hilang semangat dan kerja keras dalam mengembangkan blog anda, maka sudah dapat dipastikan blog anda tidak akan bertahan lama. Makin lama peringkat blog anda akan menurun dan terkesan mati dimata pengunjung karena sangat jarang di update, untuk itulah jika anda ingin menerapkan konsep “membuat blog tanpa modal sepeserpun”, minimal anda harus memiliki “modal semangat dan kerja keras” agar blog anda akan tetap bertahan lama dan terkesan hidup dimata pengunjung.

Leave a Reply