Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Konsep Membuat Blog tanpa modal sepeserpun

Konsep Membuat Blog tanpa modal sepeserpun
Sukai dan Bagikan..

Jika anda ingin terjun di dunia blogging, tentu anda akan belajar dari awal bagaimana cara untuk mulai membuat blog? Masalahnya mungkin anda berfikir seberapa besar dan banyak modal yang harus anda keluarkan untuk membangun sebuah blog? mengenai seberapa banyak modal yang dibutuhkan untuk membuat blog, kali ini perpusteknik.com akan membahas mengenai “Konsep membuat blog tanpa modal sepeserpun”. konten ini dibagi atas beberapa topik, yaitu :

1. Konsep membuat blog tanpa modal seperpun itu salah besar !!



Saat anda melihat begitu banyak platform untuk membuat blog secara gratis tanpa perlu membayar sepeserpun mungkin anda akan membuat blog di platform-platform gratis contohnya seperti platform wordpres.com dan blogger.com. anda tidak perlu membayar biaya sepeserpun untuk “Memiliki blog”. Tapi taukah anda? sebenarnya anda masih membutuhkan modal, modal anda bukanlah uang yang mewajibkan anda membayar platform tersebut, tetapi modal anda adalah “Semangat dan kerja keras” dalam membangun blog tersebut. Semangat anda menulis, mengupdate konten dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang mungkin anda temui saat anda membangun blog ini adalah modal utama yang mesti anda miliki.

Disisi lain modal yang sangat penting itu adalah kerja keras, dimana mungkin pada awalnya anda harus bekerja keras untuk membuat blog anda lebih diminati oleh pengunjung internet. dimana anda harus memperhatikan desain tema blog, tata letak widget yang menarik perhatian pengunjung dan mengorbankan sebagian waktu anda untuk membuat blog, jadi jika ada yang memberi informasi “membuat blog tanpa harus memiliki modal sepeserpun”, itu adalah konsep yang salah besar.

2. Blog anda tidak akan bertahan lama

Seperti yang dibahas pada topik pertama, bahwa membuat blog dengan platform gratisan minimal anda harus memiliki modal “semangat dan kerja keras” dalam mengembangkan blog tersebut. ketika anda telah hilang semangat dan kerja keras dalam mengembangkan blog anda, maka sudah dapat dipastikan blog anda tidak akan bertahan lama. Makin lama peringkat blog anda akan menurun dan terkesan mati dimata pengunjung karena sangat jarang di update, untuk itulah jika anda ingin menerapkan konsep “membuat blog tanpa modal sepeserpun”, minimal anda harus memiliki “modal semangat dan kerja keras” agar blog anda akan tetap bertahan lama dan terkesan hidup dimata pengunjung.

3. Menjadikan anda malas

Apa jadinya jika sepenuhnya anda sudah menerapkan konsep “membuat blog tanpa sepeserpun?” jika anda sudah menggunakan platform gratisan kemudian sudah tidak ada modal dari segi apapun yang anda sumbangkan untuk mengembangkan blog anda, tentu hal tersebut akan membuat anda menjadi lebih malas berkecimpung di dunia blogging. Jangankan mengupdate konten dan mengembangkan blog, membuka situs blog sendiri saja akan membuat anda malas. untuk itu sekali lagi jika sudah terlalu berpatokan pada konsep “membuat blog tanpa modal sepeserpun” hal tersebut akan membuat anda malas menjadi seorang blogger.

4. Menjadikan blog anda ketinggalan zaman



Hal yang tidak bisa dipungkiri jika anda telah menerapkan konsep “membuat blog tanpa modal sepeserpun” adalah blog anda akan ketinggalan zaman. Majunya tekhnologi di bidang aplikasi website membuat setiap developer saling berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi terbaru, begitu juga dalam dunia blogging. Ada begitu banyak script-script yang berkembang yang membuat blog menjadi lebih keren, styles, responsive, mobile friendly dan lain-lain. Hal ini memiliki kaitannya dengan “semangat dan kerja keras” anda dalam mengembangkan blog. dimana anda diwajibkan untuk terus belajar dan mengembangkan diri menjadi seorang blogger agar blog anda tidak akan ketinggalan zaman.

Setelah memahami konsep “membuat blog tanpa modal sepeser apapun” masihkah anda tidak memiliki modal dari segi apapun untuk menjadi seorang blogger? jika demikian, cobalah untuk meninggalkan konsep “membuat blog tanpa modal sepeserpun” dan mulailah membuat blog dengan “semangat dan kerja keras”, yakin dan percaya blog anda akan tetap berkembang jika modal utama anda adalah “semangat dan kerja keras” untuk itu tetap semangat menjadi seorang blogger ya guys…

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
75 / 100 SEO Score

Rifan Engineering

Pemilik Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019