15 Inspirasi Desain Dapur Keren dan Unik

15 Inspirasi Desain Dapur Keren dan Unik
Sukai dan Bagikan..



Dapur merupakan tempat untuk melakukan aktifitas masak memasak, memiliki dapur yang keren dan unik merupakan idaman setiap pemilik rumah. Walaupun ruang dapur tidak selalu ditempati, kiranya dengan memiliki desain dapur yang keren dan Unik dapat menjadikan kita lebih semangat bekerja di dapur. kali ini perpusteknik.com akan mereview desain dapur keren dan unik :

1. Dapur Higenis

Dapur ini diberi judul “Dapur Higenis” karena dapur ini di dominasi oleh cat warna putih yang membuatnya terlihat begitu bersih, ditambah lagi dengan kilap dari meja makan yang membuat terkesan bersih, dari kilapan itu terlihat bayangan yang memantul dari ruang dapur tersebut. alasan lain diberi nama “Dapur Higenis” karena meja makan memiliki Wastafel yang difungsikan untuk mencuci piring setelah dimakan, setelah piringnya dicuci mulailah membersihkan meja dengan air yang mengalir dari wastafel sehingga dapur terlihat tetap higenis walaupun sudah selesai makan.

2. Dapur Tua

Dapur ini diberi nama “Dapur Tua” karena kesannya seperti dapur zaman dulu, dimana dapur ini terlihat sederhana dengan profil bata yang di cat putih, di sisi lain rak dapurnya juga cukup sederhana, yah walaupun terkesan seperti dapur tua sekiranya berada di dapur seperti ini serasa kayak bernostalgia ya guys?

3. Dapur Sederhana + Natural

Dapur yang satu ini diberi nama dengan “Dapur Sederhana + Natural” karena properti dapurnya di dominasi oleh material kayu yang tidak terlalu mengkilap, disisi lain meja makannya pun masih berupa kayu yang belum dicat, walaupun demikian dapur ini begitu alami karena fungsi kaca di dinding dapur dapat membuat anda melihat pemandangan alami diluar dapur, ditambah lagi dengan diletakannya pot bunga diluar kaca yang makin menambah kesan alami dapur selain itu pencahayaan dari mataharipun begitu baik sehingga lebih memperjelas kesan “sederhana + Natural” dapur ini.

4. Dapur klasik

Dapur ini diberi nama dapur klasik karena dapur ini terdiri dari beberapa warna, material, kustomisasi properti dan bentuk properti. desain dari dapur ini terlihat seperti memiliki ornamen pada sebagian propertinya. Model jendela lengkung yang berada di dekat pantry membuat bentuk cahaya yang masuk dapat memberikan semangat kerja saat berada di dapur.

5. Dapur Semi Privasi

Dapur ini diberi nama “Dapur Semi privasi” karena dapur ini memberikan kesan lebih dominan dibatasi dengan ruang nontransparan, jendela kacanya lumayan kecil dan membuat cahaya yang masuk sangat sedikit. disisi lain dengan model desain dapur seperti ini sangat sulit untuk dipantau oleh orang lain dari luar dapur. walaupun begitu mini tetapi proporsionalnya ukuran meja makan menjadikan desain dapur ini unggul dalam mengehemat ruang.

6. Dapur Cafe

Dapur ini memiliki desain yang unik disebabkan model desainnya meniru model desain mejadan kursi cafe, walaupun terlihat minimalis desain tempat duduknya dan kesesuaian tinggi dari meja di dapur tersebut menjadikan kita kayak berada di cafe. tapi jangan sediakan minuman beralkohol ya jika berniat memiliki dapur seperti ini. hehehe

7. Dapur Cafe Area

Dapur ini memiliki kesamaan dengan dapucafe no 6, bedanya hanya ada pada tiang kolom sebagai penyanggah gerbang untuk menuju ke area dapur. dari penyatuan tiang kolom dan gerbang ini memiliki tujuan untuk mempertegas “Bahwa ini adalah area dapur !!” walaupun area dapurnya telah terekspansi dengan ruang lainnya. dari kesan inilah dapur cafe terlihat sangat jelas posisinya walaupun ruang telah bercampur dengan ruang lainnya.

8. Dapur Sempit

Dapur ini sangat cocok bagi rumah-rumah minimalis, dimana dengan desain dapur seperti ini, kiranya sisa ruang yang ada dapat difungsikan untuk ruang lainnya. Dari segi pengamatan pencahayaan di dapur ini sudah sangat baik tetapi kekurangannya berada pada saat anda membuka pintu kulkas, saat membuka pintu kulkas ruang akan terkesan lebih sempit, sehingga anda disarankan sebaik mungkin mengatur posisi berdiri saat membuka kulkas.

9. Dapur Kontrol

Mungkin ini merupakan desain dapur idaman anda, karena selain memberikan keluasan pandangan secara memanjang dapur ini juga dinamai “Dapur kontrol” penamaan ini diberikan karena dapur ini berdekatan dengan tangga, yang menjadikan anda yang akan bekerja di dapur dapat mengawasi gerak-gerik pergerakan orang lain dari lantai 1 ke lantai 2, begitupun sebaliknya. Apalagi jika anda memiliki anak kecil yang suka naik tangga, jika tidak di kontrol bisa-bisa anak anda akan jatuh dari tangga bukan?

10. Dapur Privasi

Berbeda dengan dapur “semi privasi yang berada di nomor 4” dapur ini dinamai “Dapur Privasi” sebab tidak ada pembatas yang transparan yang membatasi dapur dengan ruang lainnya. biasanya dapur seperti ini lebih cocok bagi seseorang yang tidak percaya diri ketika memasak dilihat oleh orang lain, hehehe..

11. Dapur Global

Konsep tata ruang dari dapur ini terkesan seperti bekerja diluar ruangan, dinding dapur yang dipasang profil gedung dan panorama alam yang membuat anda lebih semangat bekerja. mentari pagi yang berada di profil dinding memberikan kesan semangat pagi saat anda beraktivitas di dapur.

12. Dapur Hampa

Dapur ini terlihat sederhana karena kesannya yang “Hampa” tidak terlalu banyak perabot dapur memungkinkan anda lebih leluasa dalam bergerak. ruang yang hampa bisa saja difungsikan untuk aktivitas lain, misalnya kegiatan untuk anak-anak bermain. jadi anda memiliki 2 tugas sekaligus dalam beraktivitas, selain memasak bisa juga mengontrol anak-anak bermain.

13. Dapur Keluarga

kesan unik dari desain Dapur keluarga ini adalah ruang dapurnya menyatu dengan ruang keluarga, dimana setiap aktivitas seorang istri di dapur selalu mendapat perhatian dari suami walaupun sang suami sedang menonton di ruang keluarga. nilai tambah dari ruang dapur ini adalah dapat mengontrol aktivitas pergerakan yang terjadi antara lantai 1 dan lantai 2 melalui tangga.

14. Dapur anggun

Dapur ini dinamai “Dapur Anggun” karena kesesuaian ukuran properti dari segi warna, bentuk dan gelap terangnya membuat dapur ini terlihat anggun. sentuhan klasik pun terlihat dari tatanan plafond yang memiliki elevasi yang berbeda-beda. uniknya lagi dapur ini mempertahankan kesan masa lampau yang dimana di ruang ini tidak terdapat AC moderen, melainkan kipas angin sehingga walaupun terlihat anggun dan klasik terdapat juga kesan nostalginya.

15. Dapur Alam

Dapur ini lebih mirip dengan dapur dari hasil renovasi ruang yang usang, walaupun terkesan seperti dapur tua, tetapi dapur ini memiliki kelebihan. dimana pada bagian plafon dipasang plat kedap air yang difungsikan untuk meletakkan tanaman bunga yang menjadikan dapur ini mempunyai nuansa alam.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com untuk berlangganan artikel terbaru dengan cara mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya^_^…

Rifan Engineering

Pemilik Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of