Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Need Help? Chat with us

Ingin menjadi Blogger? Tentukan Tujuannya !!

Ingin menjadi Blogger? Tentukan Tujuannya !!
Sukai dan Bagikan..

Tujuan merupakan arah yang anda rencanakan untuk anda lalui, setiap akivitas pasti memiliki tujuannya. Aktivitas tanpa tujuan bagaikan berjalan tanpa arah, tidak ada misi untuk mencapai kesuksesan saat anda tidak memiliki tujuan. Pada bahasan kali ini perpusteknik.com akan membahas mengenai menentukan tujuan ketika menjadi seorang blogger.

1. Perumpamaan saat idak memiliki tujuan menjadi blogger

Menjadi blogger merupakan profesi yang sifatnya personal atau bisa juga bersifat grup. karena blog dirancang juga untuk dikelola oleh banyak orang yang terdiri dari grup. Tetapi, dibalik itu semua penting juga direncanakan tujuannya, dengan tujuan berarti anda merencanakan akan menjadi apa blog anda 1 tahun kedepan, 2 tahun kedepan dan tahun-tahun selanjutnya. Terus apa jadinya jika seorang blogger tidak memiliki tujuan ketika menciptakan blog? hal ini dapat diibaratkan seperti anda berkendara, misalnya menggunakan motor. Tidak tau tujuannya mau kemana? dan dalam waktu yang lama aktivitas anda naik motor hanya berputar putar mengelilingi kompleks sampai kehabisan bensin.

2. Tidak ada tujuan membuat anda menghilang dari blog anda

Kejadian seperti ini bisa terjadi pada seorang blogger. mereka berhenti mengurusi blog dengan alasan blogger tersebut bingung arahnya mau kemana? apa saja yang harus ditulis? dan apa juga yang harus dilakukan selanjutnya ? hingga pada akhirnya blogger tersebut kehabisan semangat mengurus blognya dan berhenti menulis blog. Disisi lain ada juga blogger yang terjun kedunia blog hanya ingin ikut-ikutan trendy. namanya juga ikut-ikutan tentu saja blogger tersebut tidak punya tujuan yang pasti dalam membuat blognya, profesi sebagai blogger dilakukannya hanya untuk mengikuti perkembangan zaman. akhirnya, dalam tempo sesingkat-singkatnya blogger tersebut sudah jenuh dan menghilang begitu saja dari blognya untuk selama-lamanya.

3. Motivasi membuat tujuan dari situs perpusteknik.com

Awalnya, saat anda pertama kali melihat situs perpusteknik.com mungkin anda akan bertanya mengapa mengapa konten-konten seperti ini di publish disitus perpusteknik.com? kalau dilihat dari judul situsnya kan “perpusteknik.com” berarti perpustakaan teknik yang menyediakan ilmu-ilmu teknik, lalu mengapa konten seperti ini ada disitus ini? sebenarnya apa tujuan admin sendiri dalam menciptakan blog perpusteknik?




Sebagaimana yang diketahui saat membuat tujuan tentu tidak lepas juga dari yang namanya “strategi”. Dalam hal ini sebagai pemilik situs perpusteknik.com saya menyusun strategi penyusunan konten berdasarkan “kategori blog”. Tidak hanya mempublish ilmu-ilmu keteknikan saja, tetapi juga mempublish ilmu-ilmu lainnya dengan kategori “Topik lainnya” Tujuannya apa? awalnya memang situs perpusteknik.com hanya bertujuan untuk mempublish ilmu-ilmu keteknikan saja tetapi ditinjau dari sisi keilmuannya “Ilmu-ilmu teknik tentu merupakan salah satu ilmu yang menguras daya pikir, karena ilmu-ilmu keteknikan biasanya menggunakan pemikiran berdasarkan logika dan perhitungan yang rumit”, dari sisi keilmuan teknik inilah kadang saya sendiri kadang merasa bosan bahasnya ilmu teknik terus karena setiap menulis konten-konten ilmu teknik kadang saya sendiri harus sangat berpikir agar tidak melakukan kesalahan dalam perhitungan. Disisi lain, pengunjung juga akan merasa bosan jika ilmu-ulmu yang dipublish diperpusteknik.com hanya membuat otak bekerja keras setiap memahami ilmu-ilmunya, maka darisinilah saya menciptakan kategori “Topik Lainnya” dengan tujuan konten-konten yang berada di “Topik Lainnya” dapat membuat pengunjung tetap fresh membaca konten-konten di perpusteknik.com.

penutup :

Dari tujuan inilah mungkin blogger lainnya dapat mengikuti inspirasi dari pembuatan situs “perpusteknik.com”. dimana mungkin bloger-bloger pemula mengikuti strategi apa yang diterapkan di situs ini. disisi lain bahasan yang di konten “Mengubah Mindset (Pola Pikir) dalam Membuat Blog” dan konten “Cerita Menarik dibalik Berdirinya Google” mungkin dapat menginspirasi blogger lainnya dalam menentukan tujuan pembuatan blognya. jadikanlah tujuan anda mulia dan jangan mengharapkan sesuatu yang lebih dalam menciptakan blog, walaupun demikian yakinlah usaha berbanding lurus dengan hasilnya. jadi, siapkah anda menyiapkan tujuan dalam membuat blog jika menjadi seorang blogger?

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
64 / 100 Skor SEO

Rifan Engineering

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019 ~ By Rifan Engineering