cerita menarik

Cerita Menarik dibalik Berdirinya Google

Posted on
Zaman sekarang siapa yang tidak kenal google? jika anda mengenal google, perpusteknik.com akan membahas cerita menarik nih mengenai google dengan judul konten “Cerita menarik dibalik berdirinya Google”. dengan bahasan ini, mungkin kalian akan merasa lebih akrab dengan google. Google merupakan perusahaan terkenal yang bergerak dibidang Produk, Tekhnologi dan Internet ini merupakan perusahaan nomor 1 di dunia yang menyaingi perusahaan-perusahaan terkenal lainnya. produk yang dihasilkan sangat beragam dari jenis software dan hardware begitupun dengan tekhnologi dan internet seperti halnya mesin pencari google. membahas mengenai sejarah berdirinya google ada cerita menarik dibalik berdirinya google, perpusteknik.com akan membahasnya beberapa bagian :
1. Cerita Menarik Tentang Pola pikir pendiri google
[sc name=”iklan umum terbaik 300 x 250 float left”]
Tahukah anda apa yang difikirkan oleh pendiri google “Larry Page” dan “Sergey Brin” saat menciptakan tekhnologi PageRank? apakah kekayaan? kepopuleran? ternyata jawabannya bukan itu, pola pikir mereka berawal dari ingin menciptakan mesin pencari yang lebih baik bagi pengguna internet. Pada saat itu, tekhnologi mesin pencari belum secanggih mesin pencari google saat ini. mesin pencari nomor satu pada waktu itu adalah AltaVista yang dimiliki oleh perusahaan Yahoo, dimana pengunjung masih merasa direpotkan dengan pencarian halaman yang dilakukan. sebagai contohnya jika anda mengetikkan kata “mobil”, maka semua halaman website yang mengandung kata mobil akan ditampilkan di hasil pencarian, padahal tidak semua kata yang mengandung mobil benar-benar relevan dengan topik mobil, maka pengunjung harus direpotkan dengan mensortir halaman-halaman yang relevan dengan kata “mobil”. dari alasan inilah yang membuat “Larry Page” dan “Sergey Brin” ingin menciptakan mesin pencari yang lebih baik lagi dan mempermudah pengguna internet dalam mencari apa yang dibutuhkan.
Baca juga :   Internetan Makin Seru Dengan Fitur Tersembunyi Google Chrome
2. Uji Coba Tekhnologi
Setelah melakukan penelitian tentang PageRank, maka akhirnya “Larry Page” dan “Sergey Brin”berhasil membuat PageRank versi mereka sendiri, sebuah tekhnologi berbasis relevansi. Bahasa algoritma yang telah disusun akan memuat halaman-halaman web berdasarkan relevansi kata yang dicari oleh pengunjung internet. Tekhnologi yang mereka ciptakan awalnya dilakukan uji coba pada mesin pencari bernama BakcRub. awalnya mesin pencari BackRub hanya dipakai dilingkungan kampus Universitas Stanford. Hasilnya? sungguh membuat penguna terkesan dan tekhnologi tersebut bekerja sesuai yang diharapkan.
3. Penerapan Google Search Engine
Setelah mendapat umpan balik positif dari pengguna mesin pencari BackRub, maka “Larry Page” dan “Sergey Brin” telah merasa siap untuk menerapkan tekhnologi mesin pencari untuk digunakan pada google search engine. dibalik itu semua “Larry Page” dan “Sergey Brin” mendapatkan satu tantangan dimana mereka kekurangan dana untuk membangun perusahaan Google Inc., dan membuat kapasitas server yang digunakan untuk menampung lebih banyak halaman web. Dari sebab inilah keduanya harus mencari dana dari investor yang bersedia meminjamkan dana untuk mendukung berdirinya perusahaan google.

2 comments

    1. ya.. 🙂 .. kiranya kita semua mencontohi pola pikir pendiri google sehingga memberikan manfaat yang baik bagi orang lain ^_^

Leave a Reply