8 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Infografis

8 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Infografis

Posted on

Infografis akhir-akhir ini menjadi suatu kebutuhan yang harus dimiliki oleh banyak sekali peneliti, perusahaan, hingga mahasiswa. Berbagai kepentingan seperti tugas kampus hingga data perusahaan hampir selalu menggunakan infografis sebagai pilihan terbaik untuk menyajikan informasi. Mulai dari orang-orang yang terbilang masih pemula dalam dunia infografis, hingga yang sudah ahli, tentunya menggunakan aplikasi tertentu agar memudahkan mereka dalam membuat infografis. Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi yang terkenal karena kelengkapan dan kemudahannya dalam membuat infografis.

  1. Canva (canva.com)

Canva adalah salah satu aplikasi penyedia layanan design yang mudah. Kamu dapat mengaksesnya secara online. Tidak hanya dalam membuat infografis, kamu dapat membuat design lain dengan cepat dan mudah, seperti poster, kartu nama, spanduk, dan lainnya.

Aplikasi pembuat infografis bernama Canva ini mencakup ratusan elemen design yang gratis dan menarik. Aplikasi ini memungkinkan kamu bereksperimen dengan visualisasi data secara mudahnya. Canva.com memiliki kelebihan dalam kemudahan penggunaannya bagi siapapun dibandingkan aplikasi lainnya.

  1. Dipity

Dipity adalah salah satu aplikasi yang bagus untuk membuat dan membagi infografis dalam berbagai bentuk. Mulai dari infografis yang berbentuk foto, video, hingga yang mengintegrasikan video, audio, gambar, teks, link, media sosial, dan lokasi kamu ke dalam satu infografis.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis. Akan tetapi, mereka juga menawarkan paket premium yang memberikan beberapa kelebihan seperti kamu dapat membuat merek sendiri, latar belakang, serta design tertentu yang spesial sesuai keinginanmu.

  1. ly

Aplikasi pembuat infografis ini bersifat gratis dan menawarkan begitu banyak template secara gratis pula, sehingga kamu tidak perlu merancang infografis dari nol. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan bagi seorang pemula. Tools yang tersedia di aplikasi ini juga sangat lengkap, mulai dari perpustakaan berisi gambar, icon seperti bentuk panah dan garis, hingga ratusan jenis huruf. Aplikasi Easel.ly juga memungkinkankamu meng-upload gambar dan posisi yang diinginkan dengan hanya satu tahap saja.

  1. Google Chart
Baca juga :   12 Prinsip Dasar dalam Pembuatan Animasi

Google memang selalu menawarkan berbagai aplikasi yang mudah digunakan oleh penggunanya, salah satunya adalah Google Chart ini. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam grafik, serta penggunanya bisa menyamakan pilihan tampilan grafik sesuai dengan nuansa (tema) situs kamu. Contohnya adalah ketika kamu ingin menampilkan tema presentasi bisnis, tema yang dapat dipilih bisa bernuansa formal.

  1. Infogram (infogr.am)

Aplikasi ini terbilang cukup unik karena infografis yang kamu buat dapat secara langsung dipublikasikan ke situs Inforgr.am atau dibagikan ke media sosial kamu. Infogr.am adalah aplikasi pembuat infografis gratis yang memberikan akses ke ratusan tema grafik dan peta. Tampilan dalam membuat infografis ini menggunakan gaya tabel di Excel dengan kelebihannya yang mudah digunakan.

  1. Piktochart

Aplikasi ini cukup terkenal dikalangan pengguna pemula infografis. Piktochart adalah aplikasi infografis dan presentasi secara mudah dengan hanya melakukan beberapa klik. Piktochat editor ini memiliki kelebihan yaitu membuat kamu dapat memodifikasi skema warna dan jenis huruf, menyisipkan bentuk-bentuk serta gambar tertentu.

  1. ly

Aplikasi ini adalah platform pembuat infografis untuk memvisualisasikan data yang didirikan sejak tahun 2011. Visual.ly memungkinkan kamu untuk membuat sebuah infografis dan membaginya ke media sosial. Aplikasi ini juga memiliki pengguna tetap berkisar 35.000 orang yang berasal dari berbagai komunitas designer dan perusahaan di seluruh dunia.

  1. co

Visme membuat kamu bisa menghasilkan infografis, presentasi dan konten menarik lainnya dengan mudah dan menyenangkan. Aplikasi ini menyediakan ribuan template dan ikon yang siap untuk dipakai.

Leave a Reply