2 Cara mengukur garis lurus di autocad dengan Perintah DLI

Posted on
Cara mengukur garis lurus di autocad dengan Perintah DLI – Perintah DLI digunakan untuk mengukur garis lurus dalam arah vertikal ataupun horizontal. dalam mengukur garis lurus menggunakan perintah Dim linear (DLI), anda di hadapkan dengan 2 opsi yaitu mengukur dengan menentukan 2 point jarak yang akan di ukur ataupun memilih langsung objek garis yang akan di ukur, ikuti 2 opsi di bawah ini untuk mengetahui bagaimana perintah ini dapat bekerja dengan baik.
  1. Cara mengukur garis lurus di autocad dengan menetukan 2 point jarak pengukuran.
cara mengukur garis lurus di autocad
Dengan menentukan dua point sebagai jarak yang ingin anda ketahui dengan perintah ini : Ketik DLI di keyboard >> Spasi >> tentukan point 1 >> tentukan point 2.

[su_note]Catatan : Saat anda ingin mengukur pastikan symbol osnap dalam keadaan aktif, agar pengukuran lebih tepat dari point ke point yang ingin anda ukur. [/su_note]

2. Cara mengukur garis lurus di autocad dengan seleksi objek .
cara mengukur garis lurus di autocad
Cara ini digunakan untuk mengukur dengan mengklik objek yang ingin kita ukur: Ketik DLI di keyboard >> Spasi 2x >> klik objek yang ingin kita ukur. Jika anda merasa ukuran teks dari Dim Linear terlalu besar atau terlalu kecil, anda dapat melakukan pengaturan sesuai dengan petunjuk 2 Cara paling lengkap mengatur ukuran di autocad !!

Leave a Reply