Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Need Help? Chat with us

Persaingan konten video youtube

Persaingan konten video youtube
Sukai dan Bagikan..



Persaingan konten video youtube menjadi bahasan yang menarik untuk di ceritakan. Jika anda seorang youtuber pasti anda akan menjalani persaingan yang ketat dengan youtuber lainnya dalam pembuatan video. pasalnya ketika video anda dipublish, video anda ibarat petarung yang sedang bertarung dengan video youtuber lainnya untuk mencari perhatian pengunjung. Pengunjung youtube biasanya mengetikkan video yang ingin ditemukannya dikotak pencarian youtube atau mungkin melihat daftar video yang tampil di beranda youtube. saat semua video ditampilkan berdasarkan kata kunci yang dimasukkan maka bisa saja video anda muncul pada urutan awal, pertengahan atau akhir posisi. Untuk itu setiap video pasti saling bersaing antara satu dan yang lainnya, tetapi anda tidak perlu khawatir karena video yang anda upload pasti akan ditonton oleh pengunjung walaupun tiap video memiliki jam tayang yang berbeda-beda. Untuk mengetahui lebih jelas tentang persaingan konten youtube terdapat beberapa hal yang mesti anda perhatikan yaitu :

1. Konten Video Youtube Bahasa Inggris VS Video Bahasa Indonesia

Ketahuilah konten video berbahasa inggris lebih cepat mendapatkan penonton dibandingkan video berbahasa Indonesia. Mengapa demikian? Ya, karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional, jadi tidak menutup kemungkinan bahwa penonton setia dari video yang anda upload adalah penonton yang berasal dari berbagai mancanegara. Tetapi perlu diingat bahwa ini tidak menjadi hal yang mutlak dalam persaingan konten karena masih banyak juga video berbahasa Indonesia yang ditonton diberbagai mancanegara, contohnya saja video lucu. Walaupun orang diluar negeri tidak semuanya paham dengan bahasa Indonesia,mereka hanya memahami videonya saja sambil tertawa apabila memang lucu.

2. Konten Video Youtube Orang biasa VS Artis

Jika anda menjadi pengunjung video youtube, video mana yang akan anda lihat? Video orang biasa atau video artis dari kalangan orang terkenal? Ya, tentu akan ada lebih banyak yang menjawab menonton video artis dari kalangan orang terkenal dibandingkan dengan orang biasa, tetapi ini bukan menjadi bahan ledekan untuk orang biasa karena kembali lagi ke diri masing-masing pribadi. Tuhan memberikan kemampuan kepada setiap manusia dengan kemampuan yang berbeda-beda, tidak semua jenis video yang dapat dibuat oleh kalangan artis dan tidak semua video yang dibuat oleh artis dapat memenuhi kebutuhan pengunjung, inilah yang menjadi peluang dari orang biasa untuk menciptakan video youtube dari sisi pandang yang berbeda dan jangan heran video dari kalangan orang biasa juga bisa menyaingi video youtuber dari kalangan artis.

3. Konten Video Youtube Berdasarkan Genre



Persaingan yang paling mencolok dalam video youtube adalah persaingan Genre atau golongan dari video youtube, misalnya ada video yang memiliki genre dari music, video lucu, film, ceramah, lifestyle, tutorial dan gossip. Di dalam genre tersebut terdapat persaingan yang sangat ketat, jika anda akan membuat video youtube memiliki genre music, entah itu DJ, English song, atau sejenisnya maka sudah dapat dipastikan pengunjung yang akan mengunjungi chanel anda adalah pengunjung yang suka dengan music.

Jika anda membuat video youtube memiliki genre video lucu maka sudah dapat dipastikan pengunjung yang akan mengunjungi chanel anda yaitu pengunjung yang sedang galau atau pengunjung yang ingin mencari hiburan, begitupun dengan anda menggunakan genre video ceramah untuk chanel youtube anda maka sudah dapat dipastikan pengunjung yang mengunjungi chanel anda adalah pengunjung pemburu syurga dan lain sebagainya. Tetapi harap diingat bahwa menentukan genre untuk chanel youtube, hal tersebut tidak bisa menjamin dengan pasti chanel youtube anda akan bisa bersaing dengan youtuber lainnya pasalnya sudah banyak senior-senior youtube yang memiliki genre serupa dengan genre yang anda pakai. Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena walaupun sudah banyak genre yang bersarang di situs youtube anda masih bisa bersaing asalakan video yang anda ciptakan memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
72 / 100 Skor SEO

Rifan Engineering

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019 ~ By Rifan Engineering