usaha yang menguntungkan dengan modal kecil

5 Usaha yang menguntungkan dengan modal kecil

Posted on
Usaha yang menguntungkan dengan modal kecil merupakan usaha yang di idam idamkan oleh semua orang, terlebih lagi jika sudah memiliki tanggung jawab untuk menghidupi keluarga. Dengan usaha yang menguntungkan dengan modal kecil, seseorang akan merasa cukup untuk memenuhi segala kebutuhan dari penghasilannya, berupa : kebutuhan pangan, menyekolahkan anak dan kebutuhan rumah tangga lainnya selain itu jenis usaha yang hanya membutuhkan modal kecil mudah di jangkau oleh kalangan masyarakat yang kurang mampu. Lantas usaha apa yang menguntungkan dengan modal kecil ? mari kita bahas sama-sama :

5 Usaha yang menguntungkan dengan modal kecil

[sc name=”Iklan teknik sesuai konten”]
1. Usaha yang menguntungkan dengan modal kecil dengan usaha barang harian
Usaha dagang barang harian merupakan raja dari segala usaha, berbeda dengan usaha lainnya, usaha dagang harian merupakan usaha yang penghasilannya berjalan setiap harinya dan pendapatannya dapat di atur sendiri dengan mengontrol harga bahan yang dimiliki. Untuk memulai usaha dengan usaha dagang barang harian, anda tidak harus membuuhkan modal yang lumayan besar, anda dapat memulainya bahkan dengan modal 500 ribu rupiah dengan mengambil prosentasi keuntungan 7 sampai 10 %. Potensi perputaran uang dalam usaha dagang barang harian sangatlah cepat disebabkan barang harian sudah merupakan kebutuhan harian masyarakat. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi usaha dagang barang harian dapat berkembang dengan pesat yaitu :
  1. Lokasi usaha (lebih bagus di depan jalan raya)
  2. Luasnya kios / toko untuk (kenyamanan gerak pembeli)
  3. Pelayanan terbaik
  4. Strategi harga
2. Usaha yang menguntungkan dengan modal kecil dengan usaha kuliner
Tak mau kalah dari usaha barang harian, usaha kuliner juga merupakan usaha yang menguntungkan dengan modal kecil. Berawal dari menjual kue dengan modal 250 ribu rupiah saja anda sudah bisa menjalankan usaha ini. Modalnya memang sangat kecil, tetapi semakin di tekuni ini akan berdampak baik bagi kesehatan kantong anda. Dengan mengambil prosentasi keuntungan 15-30 % untuk setiap kali penjualan, anda dapat mengembangkan usaha ini menjadi kuliner yang lebih besar lagi. Di dalam menjalani usaha kuliner, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu :
Baca juga :   4 Kesalahan dalam mengelola keuangan
  1. Lokasi usaha (lebih bagus di depan jalan raya)
  2. Tempat yang higenis
  3. Strategi pemasaran
  4. Cita rasa (mejadi prioritas utama)
3. Usaha yang menguntungkan dengan modal kecil dengan jualan pulsa
Tak perlu modal banyak untuk jualan pulsa, cukup dengan modal kecil awalnya kisaran 500 ribu saja anda sudah bisa jualan pulsa tanpa harus membangun konter dengan strategi pemasaran dari teman sampai ke keluarga. Pada era zaman sekarang, siapa coba yang tidak butuh pulsa ? mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan sampai lansia pun sangat butuh pulsa. Pulsa di zaman sekarang sudah bisa menjadi bagian dari kebutuhan sehari hari. Di dalam penjualan pulsa sekali jual biasanya keuntungan mencapai Rp 1,000 – Rp 5,000 atau 5% dalam bentuk prosentasi, kabar baiknya sudah banyak rumah-rumah yang menggunakan system pulsa token listrik.

Leave a Reply