Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Need Help? Chat with us

4 Tips Agar video youtube anda dilihat oleh banyak orang

4 Tips Agar video youtube anda dilihat oleh banyak orang
Sukai dan Bagikan..

Membuat video sih semua orang tau, hanya saja tidak semua orang tau membuat video yang menarik perhatian orang. Kadang seorang youtuber terasa kepalanya mau pecah jika sudah kehabisan ide dalam membuat video youtube yang mampu mengundang banyak pengunjung. Oleh karena itu, perpusteknik.com memiliki solusi bagi anda agar video youtube ditonton oleh banyak orang. Apa saja solusinya? Berikut ulasannya :

1. Jangan membuat video youtube yang terlalu kaku



Kebanyakan pengunjung tidak menyukai video yang terlalu kaku dan membuat kepala mereka pusing berfikir apa yang ada divideo anda? Apalagi jika video yang anda buat terasa nggak jelas apa temanya? Apa tujuannya? Lebih parahnya lagi jika video youtube anda membuat pengunjung menjadi bingung dan bertanya kepada rumput yang bergoyang, hadeuh lebay banget lu rifan, hehe.. tapi benar kok, menurut survey dari saya sendiri kebanyakan dari pengunjung tidak menyukai video yang terlihat kaku contohnya nggak ada suaranya, pergerakan videonya kadang lambat kadang cepat, apalagi jika misalnya anda membuat tutorial tetapi pada saat pengunjung mencobanya dan tak sesuai dengan yang mereka alami. bisa saja pengunjung itu akan malas melihat video anda. Untuk itu sebisa mungkin hindarilah pembuatan video kaku saat anda membuat video di chanel youtube anda

2. Buatlah video youtube trending topik

Trending topik yaitu sebuah bahasan yang popular yang dibahas saat ini, saya sendiri tak dapat memungkiri bahwa pengunjung youtube sangat menyukai video trending topik dibandingkan dengan video kaku, nggak jelas dan membingungkan. Tetapi kekurangan dari video trending topik ini adalah.. anda hanya akan mendapatkan pengunjung yang banyak pada saat trending topik tersebut ramai dibicarakan dikalangan masyarakat, pada saat masyarakat sudah tidak membahas itu lagi maka pada saat itu juga trending topik nya akan menjadi kurang dilihat oleh banyak orang. Maka setiap youtuber pemburu trending topik kiranya harus bekerja keras mencari tau informasi apa yang sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat saat ini.

3. Buatlah judul yang menarik perhatian orang lain

Okey, jadi gini guys.. misalnya anda melihat 2 video yang sampul video youtube-nya itu menggambarkan gajah dan tikus .. tetapi judulnya dibedain, yang satu judulnya “Pertengkaran antara gajah dan tikus” dan yang satunya lagi judulnya “MENEGANGKAN!! Pertengkaran antara tikus dan gajah”. Kira-kira judul video mana yang akan anda klik? Tentu sudah dapat dipastikan anda akan mengklik video dengan judul “MENEGANGKAN!! Pertengkaran antara tikus dan gajah”. Kenapa begitu? Karena pengunjung itu memiliki tingkat penasaran yang tinggi ketika melihat judul video yang menarik, terlebih lagi jika sampul videonya (Thumbnail) itu tikusnya diedit pakai senjata AK-47 bukankah ini akan menambah tingkat penasaran pengunjung?

4. Percantik video youtube dengan efek



Tak dapat dipungkiri bahwa efek yang diterapkan pada video youtube sangat mempengaruhi trafik kunjungan chanel youtube anda. pada dasarnya pengunjung itu ingin melihat sesuatu yang indah di video anda, sesuatu yang unik dan memiliki efek-efek yang enak dilihat.

Misalnya ketika anda membuat video santapan kuliner terpedas versi anda sendiri. pada saat kepedesan anda mengedit videonya dengan mulut yang keluar semburan api bahkan mungkin orang yang kena semburan apinya wajah dan rambutnya itu menjadi gosong. Dengan demikian, tentu pengunjung akan merasa terhibur dan senang melihat video anda, tetapi ini adalah sesuatu yang tidak mudah untuk dilakukan karena semuanya membutuhkan keahlian dan terus belajar dalam mengedit video youtube anda.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
77 / 100 Skor SEO

Rifan Engineering

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019 ~ By Rifan Engineering