Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Need Help? Chat with us

4 Pertimbangan Menjadi Youtuber

4 Pertimbangan Menjadi Youtuber
Sukai dan Bagikan..

Pertimbangan menjadi youtuber adalah hal yang perlu diperhatikan saat ingin memulai karir menjadi youtuber. Sebelum anda melakukan aktivitas atau hoby anda sebagai youtuber maka tidak ada salahnya anda mempertimbangkan sesuatu sebelum melakukannya. Sebuah pertimbangan diperlukan agar ketika anda menjadi youtuber anda tidak akan menyesal dan rugi karena pertimbangan ini menjadi tolak ukur untuk mendapatkan keuntungan menjadi seorang youtuber. Ada beberapa hal yang mesti anda pertimbangkan ketika anda ingin menjadi youtuber yaitu :

1. Pertimbagan menjadi Youtuber dengan melihat jati diri anda

Sebelum anda mejadi youtuber ada baiknya anda melihat jati diri anda, apakah anda suka berurusan dengan pembuatan video? Apakah anda suka mengedit video? Dan apakah anda adalah orang yang selalu mau belajar hal-hal baru dalam pembuatan video? Jika iya, anda adalah orang yang cocok menjadi youtuber. Karena setiap harinya seorang youtuber umumnya tidak lepas dari hal itu-itu saja, buat video, edit video, belajar hal-hal bar uterus mengembangkan chanel video youtube. darisinilah saya mengajak kepada anda, jika anda ingin menjadi youtuber lihatlah jati diri anda. jika jati diri anda tidak sesuai untuk menjadi seorang youtuber, maka sudah dipastikan anda tidak bertahan lama menjadi youtuber.

2. Pertimbangan menjadi Youtuber dengan memperhatikan fasilitas yang ada

Ya, menjadi seorang youtuber itu harus memiliki fasilitas. Minimal jika tidak memiliki kamera yang bagus untuk merekam video, bisa juga menggunakan HP smarthphone anda, tetapi sebagai nilai tambah video-video yang akan anda upload di youtube akan lebih menarik lagi jika di edit menggunakan aplikasi tambahan yang berada di Google playstore, berbicara mengenai aplikasi pengeditan video biasanya aplikasi PC/Komputer lebih unggul dibandingkan dengan aplikasi editor smarthphone, tetapi hal tersebut tidak menjadi patokan mutlak jika anda tidak memiliki budget yang cukup untuk membeli PC/Komputer. menggunakan smarthphone saja sudah cukup kok asalpun ada keinginan yang kuat, kenapa tidak? Bukan begitu bukan?.

3. Niat anda menjadi youtuber



Pertimbangan yang selanjutnya untuk menjadi seorang youtuber adalah Niat, yaitu niat yang muncul dari diri sendiri. Anda niat menjadi youtuber untuk apa? Menjadi terkenal? Banyak uang? Atau menyebarkan pahala dan kebaikan lewat video-video yang anda upload? Setiap youtuber pasti memiliki niat yang berbeda-beda ketika mereka ingin menjadi youtuber. Saran saya ketika anda pertama kali menjadi seorang youtuber janganlah anda berniat untuk menjadi terkenal, janganlah anda berniat untuk mendapatkan banyak uang tetapi berniatlah untuk menyebarkan pahala, misalnya anda lagi merekam video ustad yang sedang ceramah, kemudian anda upload di chanel youtube anda atau mungkin anda membuat video tutorial yang membantu banyak orang menghadapi kesulitan. Karena dengan berniat seperti itu anda tetap merasa senang walaupun belum terkenal sebagai youtuber, anda juga akan merasa senang apabila sudah bisa membantu kesulitan yang dihadapi oleh orang lain berdasarkan video tutorial yang anda buat.

Jika anda belum pernah mendapatkan uang menjadi youtuber dan jika anda juga belum menjadi terkenal menjadi yutuber setidaknya anda sudah menyebar kebaikan dan mendapatkan pahala disisi Allah SWT. Janji Allah itu nyata dimana jika anda menyebar kebaikan dan menolong orang lain dari video anda I’allah pahala jariyah akan selalu mengalir walaupun anda sudah tutup usia.

4. Siapa saja yang mendukung anda

Setiap profesi pasti tidak lepas dari dukungan orang lain, misalnya orang tua, keluarga, teman atau mungkin fans anda yang selalu mendukung anda menjadi seorang youtuber, untuk itu jangan menyia-nyiakan dukungan mereka, apalagi jika mereka sudah terlanjur senang melihat video-video yang anda tayangkan di chanel youtube anda. Untuk itu sebelum memulai profesi menjadi seorang youtuber, maka ada baiknya anda meninjau dulu siapa yang mendukung anda menjadi seorang youtuber, karena tidak dapat dipungkiri bahwa manusia itu adalah makhluk sosial yang tidak dapat berkarya sendiri. Karya dari seorang youtuber akan mati ketika tidak mendapat dukungan dari orang lain.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
69 / 100 Skor SEO

Rifan Engineering

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019 ~ By Rifan Engineering