Cara membuat statistik blog dengan histats !!

Posted on
Cara membuat statistik blog dengan histats mungkin akan menjadi informasi yang sangat bermanfaat bagi blogger pemula yang ingin melihat dan mengamati jumlah kunjungan blog. Pada beberapa platform populer seperti wordpress.org dan blogger.com terdapat beberapa cara sederhana untuk menampilkan jumlah kunjungan yang mengalir di blog anda seperti : menginstall plugin (khusus wordpress.org) dan menambahkan widget (khusus blogger.com). Cara ini lumayan mudah tapi kadang plugin statistik pada wordpress akan memberatkan kinerja blog anda. disisi lain, widget statistik pada blogger.com terasa kurang lengkap sehingga penyajian data yang ditampilkan terasa kurang informatif. Saat ini, terdapat 2 alat pencatat statistik terbaik di dunia blogging/website. 2 alat tersebut adalah : google analytics dan Histats. Dan pada topik kali ini saya akan membahas mengenai alat Histats yang biasanya menjadi andalan para blogger pemula dalam melihat dan mengamati statistik blognya. Untuk cara membuatnya anda dapat mengikuti panduan dibawah ini :
Cara membuat statistik blog dengan histats
[sc name=”adsense-blogger-display” ] 1. Pergi ke situs https://www.histats.com/ 2. Setelah itu, buatlah akun histats pada petunjuk gambar dibawah ini dengan label nomor 1 dan 2. Dan apabila anda telah berhasil membuat akun histats, maka masuklah ke akun sesuai dengan petunjuk label nomor 3.
Cara membuat statistik blog dengan histats
3. Kemudian pilih “add a website”
Cara membuat statistik blog dengan histats
4. Setelah itu, isilah formulir alat pembuatan statistik sesuai dengan petunjuk gambar dibawah ini.
Cara membuat statistik blog dengan histats
Keterangan :
  • Site url, yaitu alamat situs blog anda
  • Bahasa, sesuai dengan bahasa negara yang anda tempati dan kategori, sesuai dengan niche blog anda.
  • Country, negara yang anda tempati dan timezone, akan menyesuaikan dengan country
  • Judul, isi dengan judul situs blog anda
  • Description, isi dengan deskripsi situs blog anda
  • Stats visibility, Dengan pilihan ini anda dapat menentukan apakah orang lain dapat melihat informasi statistik blog anda atau tidak.
  • Setelah itu, selesaikan pembuatan alat statistik dari Histats dengan mengkonfirmasi “captha” pada “copy captha code”
  • Setelah itu klik “lanjutkan”
Baca juga :   Baru!! Rahasia jitu mengupdate blog agar tidak kehabisan ide
5. Setelah berhasil, akan tampil kembali Panel kendali saat pertama kali anda login di akun histats. Klik “Modify website data” yang dilambangkan dengan “icon kunci inggris” yang terletak disebelah kanan alat statistik yang baru anda buat. 6. Cari dan klik tulisan “Counter CODE” yang berada di sebelah kanan atas

Leave a Reply