Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Need Help? Chat with us

Cara menambah komponen di Sketchup

Cara menambah komponen di Sketchup
Sukai dan Bagikan..

Menambah komponen di sketchup dapat membantu anda untuk melengkapi gambar-gambar yang anda buat di program sketchup. komponen ini meliputi manusia, pohon, furniture, mobil, motor dan lain-lain. Dengan adanya komponen di dalam gambar sketchup, tentu gambar akan menjadi lebih indah saat di render. Umumnya komponen standar telah tersedia di dalam program seperti pada gambar berikut :

menambah komponen di sketchup
Kondisi saat belum menambah komponen di sketchUp

Umumnya anda dapat membuat komponen sendiri di skecthup, tetapi hal ini tidak disarankan jika ada begitu banyak project yang sedang anda kerjakan. Saran saya, untuk menambah komponen di sketchup anda langsung mendownloadnya di sumber penyedia komponen sketchup dengan mengikuti petunjuk berikut :

1. Pergi ke situs https://3dwarehouse.sketchup.com/

Saat anda menuju ke https://3dwarehouse.sketchup.com/ seleksi di bagian atas, komponen apa yang ingin anda cari ? misalnya pada contoh kali ini saya ingin mencari komponen dari furniture.

2. Memilih Komponen yang di inginkan

Pada contoh kali ini saya akan mendownload komponen yang berada di kotak merah, untuk mendownloadnya sendiri cukup mudah, tinggal mengklik “icon panah bawah yang berwarna merah”. setelah komponen di download, kumpulkan pada folder tertentu agar anda mudah untuk memenej komponen sketchup.

3. Import Komponen pada sketchup

Untuk memasukkan komponen yang telah di download dari situs https://3dwarehouse.sketchup.com/ anda tinggal mengklik “File” yang berada di sudut kiri atas kemudian klik “Import…” dan pilih komponen yang telah di download. Harap diperhatikan !! jika komponen tidak muncul ubah format import 3DS Files (*.3ds) menjadi SketchUp Files (*.skp)

4. Selamat, menambah komponen di sketchup berhasil di lakukan.
Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
79 / 100 Skor SEO

Rifan Engineering

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019 ~ By Rifan Engineering