Cara mengubah satuan di SketchUp

Cara mengubah satuan di SketchUp

Mengubah satuan di sketchup dengan tujuan memudahkan pengukuran akan sangat membantu anda dalam mendesain ukuran dan jarak dari sebuah objek yang anda gambar. Umumnya, pada saat anda pertama kali membuka program SketchUp, satuan yang digunakan adalah format “architectural” untuk menyesuaikan dengan satuan yang diinginkan, ikuti petunjuk berikut :

Petunjuk mengubah satuan di sketchup :
1. Klik window > model info
mengubah satuan di sketchup
2. Pastikan pilihan berada di bagian “units”
mengubah satuan di sketchup

Untuk mengubah satuan di sketchup, anda perhatikan dibagian kotak merah pada gambar !! Format merupakan cara penulisan saat anda menggambar atau saat ukuran akan ditampilkan sedangkan di sebelahnya anda dapat memilih satuan yang ingin anda gunakan, contohnya satuan CM. disisi lain terdapat precision yang berfungsi untuk menapilkan angka pada ukuran dibelakang koma atau tingkat akurasi data, contoh : jika objek anda berukuran 300 cm precision menggunakan 0, maka saat anda mengukur angka yang akan ditampilkan tetap 300 dan jika precision-nya adalah 0,0 maka angka yang ditampilkan adalah 300,0.

Mohon dukungannya...
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…

Perpus Teknik

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Hak Cipta © PerpusTeknik 2020