hubungan blog dengan uang

Pengen tau hubungan Blog dengan Uang ? ini dia !!

Posted on
Ada 2 hal yang dapat dijadikan alasan mengapa perkembangan blog makin pesat, diantaranya adalah : 1). blog dapat dijadikan alat untuk mengungkapkan kebebasan ekspresi secara personal dan, 2). Blog dapat menghasilkan uang poin kedua merupakan alasan yang sangat menarik untuk dibahas, untuk itu perpusteknik.com akan membahas tentang “Hubungan blog dengan uang”. Pada awalnya, tidak banyak orang yang percaya bahwa hanya dengan membuat blog dapat menghasilkan uang, rasanya mustahil hanya dengan menulis blog akan mendapatkan uang, lalu bagaimana caranya mendapatkan uang dengan menulis blog ??
1. System Pembayaran
Blog berhubungan erat dengan uang, karena dengan membuat blog seseorang dapat menghasilkan uang dari blognya. sytem kerjanya terkadang terasa mudah dan terkadang terasa sulit, intinya persiapkan materi, artikel, konten ataupun informasi yang sangat orang butuhkan. [sc name=”adsense-blogger-display” ] Semakin banyak materi, artikel, konten ataupun informasi yang anda buat maka kemungkinan semakin banyak orang yang akan mengunjungi blog anda. dari kunjungan tersebut, kemungkinan banyak penayang-penayang iklan yang tertarik memasang iklan mereka di blog anda. dari penayang iklan inilah anda akan mendapatkan bayaran, pemasangan iklan dengan cara ini dikenal dengan cara konvensional, yaitu memilih posisi penempatan iklan dengan memilih lokasi yang strategis seperti di bagian header, sidebar atau di tengah postingan. biasanya pembayaran yang dilakukan untuk konvensional ini merupakan kesepakatan antara pemilik blog dengan pihak penayang iklan, misalnya dengan tarif Rp, 100.000 /minggu atau Rp. 250,000 /Bulan.
2. Era blog advertising
cara memasang iklan secara konvensional mungkin sudah ketinggalan zaman untuk sebagian besar penayang iklan, karena di zaman sekarang telah diciptakan era baru menyangkut blog advertising. dengan blog advertising, penayang iklan akan lebih diuntungkan karena Metode blog advertising lebih bervariasi dan sangat fleksibel, contohnya saja website perpusteknik.com yang menggunakan metode blog advertising dengan google adsense. untuk pembayarannya sendiri, system pembayaran dengan google adsense menggunakan system CPC, CTR, CPM, dan RPM.

Leave a Reply