Cara mengatasi tekan shift saat menyeleksi objek di autocad

Cara mengatasi tekan shift saat menyeleksi objek di autocad



Penambahan Tekan shift dalam seleksi mungkin merupakan masalah bagi beberapa orang yang menggunakan softwere autocad, jika kita sebelumnya sering menyeleksi objek dan ingin menambah seleksi tanpa harus menekan shift, lalu mengapa pada problem yang ada kita harus menekannya saat menggambar ?? Jika anda ingin menghilangkan masalah ini maka ikuti langkah-langkah dari cara mengatasi tekan shift saat menyeleksi objek di autocad :

Saat anda menggambar dengan menghadapi masalah seperti ini, maka sudah dapat dipastikan kinerja anda didalam menggambar pasti sangat lambat, tidak tanggung-tanggung anda akan putus asa dan sudah tidak mau melanjutkan gambar lagi. memang pada kondisi standar/default masalah ini tidak ada yang anda dapatkan, tetapi pada kasus tertentu saya sering dihadapkan dengan kondisi drafter yang kebingungan mengatasi ini.

Pengaturan untuk mengatasi tekan shift saat menyeleksi objek

mengatasi tekan shift saat menyeleksi objek

History..

  1. Ketik “Op” di keyboard
  2. Ketik spasi
  3. Pilih tab menu “Selection
  4. Pastikan kotak “Use shift to add to selection” dalam keadaan tidak aktif
  5. Klik apply
  6. Klik ok
  7. Sekarang anda tinggal membuktikan proses tersebut apakah berhasil atau tidak ?
Penutup :

memang masalah seleksi harus menekan shift sangat mengganggu drafter saat menggambar di software autocad, karena hal tersebut dapat memperlambat kinerja dari seorang drafter ketika menggambar.

Catatan :
konten ini merupakan migrasi dari situs cadgorontalo.blogspot.com
Mohon dukungannya...
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…

Perpus Teknik

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Hak Cipta © PerpusTeknik 2020