menggunakan xampp untuk coding

Menggunakan Xampp untuk coding | Web | 03

Posted on
Xampp merupakan software yang wajib anda miliki saat ingin menjalankan kode-kode web desain dan web programming, untuk memahami lebih jauh tentang “Menggunakan Xampp untuk coding” perpusteknik.com akan membahasnya ke beberapa topik :
1. Apa itu Xampp?
Umumnya Xampp merupakan software yang dapat digunakan untuk menjalankan kode-kode web desain dan web programming yang di dukung oleh berbagai macam sistem operasi. Xampp tersedia dalam GNU (General Public License) dan bebas digunakan untuk siapa saja dalam aktifitas coding, dengan adanya xampp, coding dapat dijalankan dengan mudah untuk menguji dan menampilkan hasil dari halaman-halaman web yang dinamis. untuk mendapatkan software xampp sendiri anda dapat mendownloadnya di tautan berikut : download xampp
2. Fungsi dari Xampp itu sendiri apa?
[sc name=”iklan umum terbaik 300 x 250 float left”]
Layaknya seperti berinternet seseorang butuh jaringan data/wifi untuk menuju ke server sebuah website agar website tersebut dapat ditampilkan dilayar. Berbeda dengan Xampp. Xampp berfungsi sebagai server tunggal yang berdiri sendiri dan dapat diakses walaupun perangkat anda tidak terkoneksi dengan jaringan data/wifi (offline). Misalnya anda telah membuat halaman website yang terdiri dari campuran kode HTML, CSS, Javascript, Php dll. Saat halaman tersebut telah dibuat anda tentu ingin melihat hasilnya akan jadi seperti apa? saat inilah software Xampp dibutuhkan untuk menampilkan kode-kode yang anda buat melalui browser walaupun perangkat anda tidak terhubung dengan internet.
3. Mengapa perlu menggunakan Xampp? Bukannya sudah ada software coding?
Mungkin akan terlintas dipikiran anda, Mengapa perlu menggunakan Xampp? bukannya sudah ada software coding yang di jelaskan pada konten Software yang digunakan untuk coding?.. Oke, saya akan menjelaskan mengapa menggunakan Xampp sangat dibutuhkan walaupun anda sudah memiliki software untuk coding..

Leave a Reply