Penyebab blog ditolak google adsense

Ooo.. Ternyata ini 6 Penyebab blog ditolak google adsense

Posted on

Penyebab blog ditolak google adsense merupakan sebuah masalah besar yang sering dihadapi oleh blogger yang ingin mendaftarkan blognya di google adsense. Bagaimana tidak, sebelum anda mendaftar di google adsense, ada beberapa persyaratan yang cukup berat yang harus dipenuhi oleh blogger/penulis blog yang masih tergolong blogger pemula. Persyaratan yang tidak mampu dijalani oleh seorang blogger bisa menjadi penyebab mengapa blog selalu ditolak oleh google adsense. Lalu, kira-kira apa saja penyebab blog ditolak google adsense? berikut ulasannya.

Penyebab blog ditolak google adsense

[sc name=”adsense-blogger-display” ]
1. Konten tidak berkualitas, tidak original dan tidak menarik audiens

Seperti yang dijelaskan pada halaman bantuan google menyangkut Memastikan halaman situs Anda siap untuk AdSense bahwa blog anda harus berkualitas tinggi, original dan menarik audiens (pengunjung), agar blog anda bisa memenuhi persyaratan penayangan iklan. Jika isi blog anda tidak berkualitas, tidak original dan tidak menarik audiens (pengunjung), maka ini adalah faktor utama mengapa blog anda selalu ditolak untuk menayangkan iklan dari google adsense. Ciri-ciri blog yang termasuk dalam kategori ini adalah blog yang :

  1. Memiliki susunan tata bahasa yang buruk.
  2. Kurang tertata rapi, seperti : Paragraph blog yang terlalu panjang, jelek dipandang mata serta memiliki navigasi situs yang tidak beraturan.
  3. Blog yang tidak memiliki kata kunci sehingga tidak memiliki target lokasi dan audiens pada pencarian google
  4. Blog copy paste, yaitu menyalin secara mentah-mentah hasil karya tulisan penulis blog lainnya tanpa mencantumkan sumber atau tidak ada sentuhan kreativitas untuk membuat blog berbeda dari sumber aslinya.
  5. Kurang menarik audiens (pengunjung) contohnya seperti judul dan deskripsi yang tidak bisa menghasilkan rasio klik yang banyak di hasil pencarian google.
Baca juga :   Cara verifikasi PIN google adsense terbaru tahun 2020 !!
2. Masih berusia di bawah 18 tahun

Bukanlah hal yang tidak mungkin bahwa blogger yang masih berusia dibawah 18 tahun dapat menjadi alasan penyebab blog ditolak google adsense. Sesuai dengan persyaratan yang ada pada halaman persyaratan google adsense yang dimana menjelaskan bahwa pada saat anda melakukan permohonan untuk menayangkan iklan melalui google adsense, kiranya anda harus berusia minimal 18 tahun. Karena jika tidak, maka permohonan untuk mendaftar di google adsense akan mendapat penolakan.

Ada syarat utama yang harus anda penuhi jika anda tergolong blogger yang masih berusia di bawah 18 tahun, yaitu dengan meminta orang tua atau wali untuk mendaftarkan google adsense melalui akun google mereka. Untuk itu perhatikan kembali data diri anda ketika pertama kali mendaftar akun google pada saat mengisi tanggal dan tahun lahir.

3. Blog anda masih baru

Penyebab blog ditolak google adsense selanjutnya adalah blog anda masih baru. Saat blog anda masih baru, itu berarti blog anda masih butuh waktu agar pengunjung bisa mengenal blog yang anda punya. Saat pertama kali konten diterbitkan mesin telusur butuh beberapa hari bahkan sampai beberapa minggu agar blog anda muncul di pencarian google. Pada beberapa sumber menyebutkan, bahwa blog baru biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan agar pada saat pendaftaran google adsense tidak akan mendapatkan penolakan.

4. Blog anda memiliki konten SPAM

Yang dimaksud dengan konten SPAM adalah, konten anda memiliki outlink atau sumber menuju ke website lain yang terdiri dari situs-situs download software bajakan, situs pornografi, situs penyebar kebencian dan situs-situs yang sudah di blacklist dari pencarian google. Periksa dulu apakah di dalam konten blog anda memiliki outlink seperti itu ? jika iya, maka ini adalah salah satu penyebab blog ditolak google adsense.

Baca juga :   Cara verifikasi PIN google adsense terbaru tahun 2020 !!
[sc name=”adsense-blogger-konten-sesuai” ]
5. Pengisian formulir yang tidak sesuai

Pada saat pengisian formulir, pastikan anda mengisinya dengan benar. Sebab, pengisian formulir untuk mendaftar di google adsense blog menjadi salah satu penentuan blog anda diterima di google adsense atau tidak. Pastikan situs yang anda daftarkan sesuai dengan situs yang anda kelola, kesalahan penulisan yang anda input menjadi salah satu penyebab blog ditolak google adsense

6. Menu yang kurang lengkap

Setelah anda mengisi formulir untuk bermohon menjadi anggota dari google adsense, ada baiknya periksa kembali menu yang berada disitus anda. Pastikan blog anda memiliki menu-menu seperti : Peta situs, kebijakan privasi, disclaimer dan syarat ketentuan agar pengunjung lebih mengenal blog anda. Setelah mengirimkan formulir permintaan menjadi anggota google adsense, pihak dari google adsense akan meninjau situs blog anda dengan mempertimbangkan adanya menu tersebut. Jika menu blog yang anda miliki kurang lengkap, maka ini juga yang menjadi penyebab blog anda ditolak oleh google adsense.

[sc name=”subscribe-website-ini” ] [sc name=”adsense-blogger-link” ]

Leave a Reply