Cara verifikasi PIN google adsense terbaru tahun 2020 !!

Cara verifikasi PIN google adsense terbaru tahun 2020 !!

Beberapa blogger yang sudah menerima PIN google adsense, tentu sangat memerlukan informasi tentang bagaimana cara verifikasi PIN google adsense. Pasalnya, mungkin masih terdapat beberapa blogger yang bingung dimana letak formulir pengisian kode dari surat yang dikirim oleh google adsense. Begitupun dengan saya, pada pada tanggal 25/02/2020, saya bingung dimana form pengisian kode dari surat yang dikirim karena tampilannya sudah seperti ini :

Cara verifikasi PIN google adsense

Di dalam gambar anda melihat pesan dari kotak dialog yang berwarna kotak merah, bahwa “Pembayaran anda saat ini ditangguhkan karena anda belum memverifikasi alamat”. Awalnya, setelah beberapa hari memohon pengiriman surat berisi PIN ke alamat, kata verifikasi muncul dibagian kotak merah, tetapi setelah suratnya sampai, saya melihat kata “verifikasi” sudah tidak ada lagi di bagian kotak merah. Untuk blogger lainnya yang mengalami nasib serupa, saya akan memberikan Cara verifikasi PIN google adsense di tahun 2020

Cara verifikasi PIN google adsense tahun 2020

1. Pastikan anda telah menerima surat dari google adsense
Cara verifikasi PIN google adsense

Sebelum anda memverifikasi PIN di google adsense, terlebih dahulu pastikan bahwa anda telah menerima surat dari google adsense seperti pada gambar di atas. Agar bisa mendapatkan surat tersebut, anda harus merequest PIN dahulu sesuai dengan alamat anda dengan mengunggah foto scan KTP. Pengalaman saya menunggu surat ini di lokasi Indonesia, Gorontalo butuh waktu 2 bulan 3 hari.

2. Buka google adsense dan temukan form pengisian PIN
Cara verifikasi PIN google adsense

Setelah menerima surat dari google adsense, kemudian buka akun google adsense anda melalui browser dan cari form yang terdapat kata “verifikasikan”, kemudian klik “verifikasikan”.

3. Masukkan PIN yang ada di dalam surat
Cara verifikasi PIN google adsense

Langkah selanjutnya adalah, dengan memasukkan kode PIN dari surat google adsense yang anda terima ke alamat anda. Kemudian, klik kirim. Sebagai catatanya, anda harus berhati-hati melihat kode PIN yang ada di dalam surat buka dengan hati-hati dan jangan sampai merusak Kode PIN yang ada di dalam surat. Jika anda ragu, terawang saja kode yang di dalam surat dengan menggunakan senter Handphone anda.

Baca juga :   Ooo.. Ternyata ini 6 Penyebab blog ditolak google adsense
4. Berhasil !!
Cara verifikasi PIN google adsense

Setelah anda memasukkan kode PIN yang benar, maka akan muncul notifikasi “Alamat penagihan anda telah diverifikasi” yang menandakan kode PIN yang anda masukkan sudah benar.

Mohon dukungannya...
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…

Perpus Teknik

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

2 thoughts on “Cara verifikasi PIN google adsense terbaru tahun 2020 !!

  1. Itu alamat di KTPnya lengkap? Kalau yang tinggal di kampung bagaimana? Terus bagaimana dengan KTP elektronik yang masih ada masa berlakunya?

Leave a Reply

Hak Cipta © PerpusTeknik 2020