Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Need Help? Chat with us

5 Fakta Raja Blog Sesungguhnya adalah konten !!

5 Fakta Raja Blog Sesungguhnya adalah konten !!
Sukai dan Bagikan..

Pernakah anda melihat seseorang yang ahli dalam menciptakan konten untuk mengisi situs blognya? hingga blognya ramai dikunjungi oleh berbagai visitor dari seluruh penjuru dunia dan sangat sulit untuk disaingi. Jika anda mengira bahwa dia adalah “Raja Blog” di antara blogger lainnya, mungkin anggapan itu tidak ada salahnya. Tetapi jika ditinjau lebih teliti lagi, maka Raja yang sesungguhnya yang membuat anda menganggap dia adalah “Raja Blog” adalah kontennya sendiri, dan bagi “dia” Raja Blog sesungguhnya adalah “Konten”. Kali ini perpusteknik.com akan memberikan penjelasan mengapa konten menjadi Raja Sesungguhnya di dunia Blogging :

1. Raja Blog mampu memenuhi kebutuhan pengunjungnya



Seperti di dunia nyata bahwa seorang raja harus mampu memenuhi kebutuhan rakyatnya, begitupun dengan blog !! blog yang mampu memebuhi kebutuhan bagi pengunjungnya akan menjadi raja di hati pengunjungnya, karena pengunjung blog merasa terbantu atas kesulitan yang sulit dia pecahkan.

Misalnya, pengunjung sangat kesulitan untuk mengerjakan soal mate-matika, dan apabila anda menyediakan konten berupa contoh-contoh soal serta pengerjaan yang mudah dan pengunjung merasa terbantu dengan konten tersebut. maka sudah dipastikan konten tersebut akan menjadi raja di hati pengunjung itu. Dan jangan heran jika pengunjung akan merekomendasikan bahkan mengingat alamat blog anda, karena dia menganggap konten anda sudah menjadi Raja di Hatinya. Seorang blogger yang mampu memenuhi kebutuhan pengunjungnya dengan kontennya adalah blogger yang telah memiliki konsep yang baik dalam membuat blog.

2. Raja Blog mampu membuat pengunjungnya terhibur

Setiap orang pasti pernah memiliki masalah, dan kadang masalah membuat mereka sedih. Kesedihan meraka membuat mereka mencari cara agar bagaimana tidak sedih lagi?. bisa saja mereka membuka internet dan mencari cari bahasan yang dapat menghibur mereka. Jika anda menyediakan konten yang dapat menghibur hati mereka, disinilah mereka akan menganggap bahwa konten anda adalah raja yang mampu menghibur hati mereka, dan jangan heran jika mereka lebih memilih konten blog anda di saat mereka sedang sedih/galau lagi.

3. Raja Blog Memakai Mahkota

Seperti di kehidapan nyata, Raja adalah seseorang yang memakai mahkota. Di dunia blogging juga konten bisa dikatakan raja apabila memakai “Mahkota”, lalu mahkota di dalam konten blog itu apa sih? Mahkota dari sebuah “Konten” adalah “Kata Kunci”. Yups, benar sekali, kata kunci adalah mahkotanya konten blog. dimana dengan kata kunci mesin pencari akan mengenal “Konten blog ini adalah raja bagi pengunjung …. ” Tanpa kata kunci, blog anda tidak akan dikenal oleh mesin pencari dan mungkin hanya dianggap sebagai konten biasa-biasa saja.

Pengunjung selalu mengetikkan kata kunci agar mereka bisa di perkenalkan dengan halaman blog anda dan bagaimana mungkin blog anda akan menjadi raja di hati mereka? sedangkan mereka saja tidak mengenal blog anda. Jadi, Raja Konten Blog itu adalah konten yang memakai “Mahkota” atau “Kata Kunci”.

4. Raja Blog memiliki pengawal

Tak lepas dari kehidupan nyata, seorang raja pasti memiliki pengawal. Begitupun dengan Konten !! sebagai Raja Blog, konten harus memiliki pengawal yang selalu mendampingi Sang Raja Blog, lalu seperti apa pengawal pada Raja Blog ini ? Pengawal di dalam konten bisa berupa konten terkait, konten terbaru, arsip, kategori, tag, inlink dan outlink yang menghiasi halaman konten tersebut. Dengan menerapkan pengawal pada Raja Konten, maka pengunjung akan tertarik pada Judul Tautan atau gambar thumbnail yang di tampilkan di halaman konten tersebut. Selain itu, konten yang memiliki pengawal adalah konten yang di anggap kuat bagi pengunjungnya, seperti di kerajaan kehidupan nyata. Kerajaan yang memiliki banyak pengawal akan di anggap kerjaan yang paling kuat oleh rakyatnya.

5. Raja Blog memiliki pakaian yang bagus



Memang seharusnya seorang raja harus memakai pakaian yang bagus yang dapat menarik perhatian rakyatnya, begitupun dengan Raja Blog !! pakaiannya harus bagus dan dapat menarik perhatian pengunjung. Beberapa pengunjung memiliki selera yang berbeda-beda saat membaca blog, ada yang menilai dari kemudahan kontennya, ada yang menilai hiburan dari kontennya dan ada juga yang menilai dari tampilannya.

Jika konten yang anda buat sudah mampu memenuhi kebutuhan pengunjung dan menghibur pengunjung, anda tidak boleh melewatkan 1 hal !! yaitu : jangan lupa mempercantik tampilan konten blog anda, Jadikanlah konten tersebut menjadi Raja Blog yang indah di pandang mata, hingga pengunjung merasa betah mengunjungi blog anda walaupun sudah berjam-jam. dan hal ini akan memberikan efek positif bagi kepopuleran Sang Raja Blog.

Kesimpulan :

Dengan membuat konten berkualitas seperti yang di jelaskan pada topik-topik di atas, secara tidak langsung dan tidak anda sadari bahwa sesungguhnya konten anda akan menjadi Raja di hati pengunjung dan inilah menjadi faktor mengapa trafik blog meningkat drastis !! disisi lain mungkin sebagian blogger befikir bahwa anda adalah Raja Blog yang sangat sulit untuk disaingi tetapi hal yang mereka kurang sadari adalah bahwa Raja Blog sesungguhnya adalah “Konten”.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
82 / 100 Skor SEO

Rifan Engineering

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019 ~ By Rifan Engineering