Stress saat bekerja? Lakukanlah hal berikut !!

Stress saat bekerja? Lakukanlah hal berikut !!

Saat anda bekerja dalam menyelesaikan tugas-tugas untuk menunaikan kewajiban anda, mungkin anda pernah mengalami rasa stress. Apalagi kerja yang yang geluti adalah kerja yang mensyaratkan anda bisa bekerja dibawah tekanan. Berbicara mengenai stress di dalam bekerja semua orang pasti merasakannya, tak terkecuali saya sendiri sebagai pengelola website perpusteknik.com. untuk menyelesaikan masalah ini, ada beberapa tips yang saya sarankan untuk anda jika mengalami stress dalam bekerja, tips ini mencakup :

1. Mengunyah permen

Anda percaya tidak mengunyah permen akan menghilangkan rasa stress saat bekerja? Percaya atau tidak saya menyarankan anda mengunyah permen dahulu, lalu rasakan apa yang anda rasakan? Apakah otak anda terasa rilex?.. jika iya, sudah terbukti bahwa dengan mengunyah permen saat bekerja dapat membuat otak kita rilex dan mengantisipasi stress kita akan timbul. Carilah permen karet atau permen rasa buah yang anda sukai atau mungkin permen yang terasa dingin dimulut. Tetapi, jika hal tersebut tidak berhasil, maka cobalah tips kedua.

2. Istirahat sejenak

Jika permen yang anda kunyah tidak mampu menghilangkan rasa stress anda, kemungkinan tingkat stress anda sudah terlampau tinggi dan sudah saatnya anda istirahat sejenak. Gunakan waktu secukupnya yaitu sekitar 5-10 menit untuk merehat otak anda. Tak usah melakukan aktivitas apapun dan jangan memikirkan hal apapun, kosongkan pikiran anda asalkan jangan sampai dihipnotis oleh orang lain.

3. Main Game

Tidak ada salahnya loh bermain game disela sela pekerjaan, asalkan pekerjaan tersebut belum deadline, dan game yang anda mainkan tidak memakan waktu yang sangat lama disela-sela pekerjaan anda. Waktu paling lama yang digunakan bermain game adalah 1 jam dan jangan pernah bermain game yang membuat kepala anda tambah pusing, seperti bermain game tebak-tebakan apalagi game tebak tebakkannya jawabannya sangat konyol dan tak masuk di akal bisa-bisa hal tersebut hanya akan membuat kepala anda terasa mau pecah dan hampir gila. Carilah game seru, seperti game perang, game masak kue, game balap dan lain-lain.

Baca juga :   6 Cara Mencintai Pekerjaanmu
4. Menonton Video

Tips berikutnya adalah menonton video, sama dengan bermain game. Menonton video juga dapat menghilangkan rasa stress anda saat bekerja, pilihlah video yang menghibur dan mengundang tawa. Tapi jangan sampai ketawa sendiri kelamaan ya.. nanti orang lain akan menganggap anda sudah …. Hehehe

5. Bercanda dengan rekan kerja

Ini adalah tips untuk anda yang bekerja dengan rekan kerja (tidak bekerja sendiri). Ini merupakan tips yang ampuh menghilangkan rasa stress anda dalam bekerja. Teman adalah solusi terbaik dalam menghilangkan rasa stress saat bekerja, apalagi teman anda memiliki wajah yang sangat lucu, geli dan begitu menggemaskan saat melawak.

6. Zikir dan doa juga dapat menghilangkan stress saat bekerja

Tips ini merupakan tips yang sangat ampuh ketika hal diatas tak mampu menghilangkan rasa stress anda, karena bisa jadi rasa stress yang timbul diakibatkan oleh gangguan syetan yang menghilangkan konsentrasi anda saat bekerja. Walaupun mereka tidak Nampak, tapi ini ada benarnya, karena tujuan mereka hanya mengganggu anda yang sedang fokus bekerja. Untuk itu cobalah berzikir dan berdoa agar rasa stress anda dihilangkan oleh Sang Pencipta. Karena semuanya darinya dan akan kembali padanya, dan setiap apa yang diberikan berupa tantangan kerja yang membuat anda stress, itu merupakan ujian dari-Nya.

Mohon dukungannya...
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…




Perpus Teknik

Pemilik sekaligus pengelola Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

Hak Cipta © PerpusTeknik 2020