stress saat bekerja

Stress saat bekerja? Lakukanlah hal berikut !!

Posted on
Saat anda bekerja dalam menyelesaikan tugas-tugas untuk menunaikan kewajiban anda, mungkin anda pernah mengalami rasa stress. Apalagi kerja yang yang geluti adalah kerja yang mensyaratkan anda bisa bekerja dibawah tekanan. Berbicara mengenai stress di dalam bekerja semua orang pasti merasakannya, tak terkecuali saya sendiri sebagai pengelola website perpusteknik.com. untuk menyelesaikan masalah ini, ada beberapa tips yang saya sarankan untuk anda jika mengalami stress dalam bekerja, tips ini mencakup :
1. Mengunyah permen
Anda percaya tidak mengunyah permen akan menghilangkan rasa stress saat bekerja? Percaya atau tidak saya menyarankan anda mengunyah permen dahulu, lalu rasakan apa yang anda rasakan? Apakah otak anda terasa rilex?.. jika iya, sudah terbukti bahwa dengan mengunyah permen saat bekerja dapat membuat otak kita rilex dan mengantisipasi stress kita akan timbul. Carilah permen karet atau permen rasa buah yang anda sukai atau mungkin permen yang terasa dingin dimulut. Tetapi, jika hal tersebut tidak berhasil, maka cobalah tips kedua.
2. Istirahat sejenak
Jika permen yang anda kunyah tidak mampu menghilangkan rasa stress anda, kemungkinan tingkat stress anda sudah terlampau tinggi dan sudah saatnya anda istirahat sejenak. Gunakan waktu secukupnya yaitu sekitar 5-10 menit untuk merehat otak anda. Tak usah melakukan aktivitas apapun dan jangan memikirkan hal apapun, kosongkan pikiran anda asalkan jangan sampai dihipnotis oleh orang lain. [sc name=”Iklan teknik sesuai konten”]
3. Main Game
Tidak ada salahnya loh bermain game disela sela pekerjaan, asalkan pekerjaan tersebut belum deadline, dan game yang anda mainkan tidak memakan waktu yang sangat lama disela-sela pekerjaan anda. Waktu paling lama yang digunakan bermain game adalah 1 jam dan jangan pernah bermain game yang membuat kepala anda tambah pusing, seperti bermain game tebak-tebakan apalagi game tebak tebakkannya jawabannya sangat konyol dan tak masuk di akal bisa-bisa hal tersebut hanya akan membuat kepala anda terasa mau pecah dan hampir gila. Carilah game seru, seperti game perang, game masak kue, game balap dan lain-lain.

Leave a Reply