cara agar laptop tidak cepat panas

8 Cara agar laptop tidak cepat panas

Posted on
Pada saat anda bekerja mengelola file di laptop, mungkin anda merasa khawatir jika laptop anda cepat panas. Kekhawatiran ini biasanya dapat membuat anda merasa tidak nyaman di dalam bekerja. Untuk itu, pada topik kali ini saya akan memberikan tips dan trik bagaimana Cara agar laptop tidak cepat panas.
Cara agar laptop tidak cepat panas
[sc name=”iklan umum link”]
1. Perhatikan tempat bekerja
Ini adalah langkah awal dari cara agar laptop tidak cepat panas. Dengan memperhatikan tempat bekerja, salah satunya adalah suhu ruangan, maka ini akan menjadi cara yang baik dan berjalan normal untuk menjaga laptop agar tidak cepat panas. Bahayanya, jika tempat anda bekerja, laptop langsung terkena cahaya sinar matahari, maka sudah dapat dipastikan laptop anda cepat panas bahkan bisa membuat komponen-komponen yang akan berada di dalam laptop cepat rusak. Untuk itu, sebisa mungkin carilah tempat yang sejuk bahkan yang ber-AC di dalam ruangan.
2. Menggunakan cooling pad
Cooling pad merupakan kipas pendingin laptop yang biasanya diletakan dibawah laptop untuk menyalurkan udara sehingga dapat meredam hawa panas yang ada di dalam laptop. Tetapi, di dalam penggunaan cooling pad, anda disarankan untuk selalu mengecek kebersihannya, karena jika tidak, ini akan membuat laptop anda kotor karena cooling pad yang sifatnya dapat menghisap debu.
3. Jangan terlalu menggunakan banyak aplikasi
Cara agar laptop tidak cepat panas selanjutnya adalah dengan mengontrol penggunaan aplikasi yang akan anda gunakan selama bekerja. Penggunaan aplikasi secara berlebihan dapat membuat processor, RAM dan komponen lainnya bekerja keras dalam memproses data.
4. Istirahatkan laptop
Tak ada salahnya jika memberikan istirahat pada laptop anda. Sebab, Jika laptop di paksa bekerja terus selama sehari penuh, hal ini akan membuat komponen-komponen di laptop terus bekerja dan akhirnya hal ini membuat laptop cepat panas dan dapat menurunkan kinerja laptop dimasa mendatang, bahkan lebih parahnya lagi bisa membuat laptop anda cepat rusak.
Baca juga :   Cara ampuh uninstall program di komputer/PC
[sc name=”Iklan teknik sesuai konten”]

Leave a Reply