CARA MEMBUAT CV YANG MENARIK DENGAN MICROSOFT WORD

Cara Membuat CV yang Menarik dengan Microsoft Word

Posted on

Curriculum Vitae atau CV yang menarik dibutuhkan oleh Anda saat melamar pekerjaan, agar perusahaan yang Anda dambakan tertarik untuk mempekerjakan Anda. Menarik di sini tidak hanya tentang pengalaman kerja yang Anda miliki, tetapi juga desain CV yang menarik dan menyenangkan untuk dibaca.

Tentunya Anda tidak ingin bukan CV yang Anda ajukan tidak menarik bagi HRD perusahaan? Untuk itu, jangan gunakan CV yang biasa saja! Segera hias CV Anda dengan cara yang sederhana menggunakan Microsoft Word. Mari kita simak caranya.

  1. Pilih template CV

Bila Anda menggunakan Microsoft Word 2007 atau versi yang lebih tinggi, maka Anda bisa memilih Resumes & CVs setelah membuka file baru pada Microsoft Word.

Namun, jika versi Microsoft Word Anda di bawah 2007, Anda bisa mengunduh template CV pada tautan yang disediakan oleh Microsoft di sini: https://templates.office.com/en-us/templates-for-Word

  1. Pilih jenis CV

Anda bisa menggunakan basic template jika Anda merupakan fresh-graduate, atau pengalaman Anda belum banyak. Tetapi, jika pengalaman Anda lebih banyak dengan posisi “incaran” yang lebih tinggi, Anda bisa menggunakan template CV yang lebih spesifik dan lebih panjang.

Sekadar saran, jika Anda belum memiliki banyak pengalaman dan juga merupakan lulusan baru, sebaiknya CV Anda tidak lebih dari satu halaman. Hilangkan data-data yang kurang penting, seperti seminar gratis di kampus atau kursus bahasa yang pernah Anda ikuti.

Lebih baik, cantumkan hal-hal yang penting dengan ringkas dan jangan bertele-tele, seperti organisasi atau kepanitiaan yang pernah diikuti selama kuliah.

  1. Ubah teks pada CV

 

Leave a Reply