Cara Mudah Membuat Video dengan Menggunakan Microsoft Power Point

Posted on

Presentasi di depan rekan kerja atau dosen tentunya harus menarik dan tidak membosankan. Pasalnya, informasi yang baik dan lengkap tidak akan tersampaikan jika dikemas dengan cara yang kurang menarik. Untuk itu, ada banyak templates tema presentasi dalam Microsoft Power Poin guna memperindah penampilan presentasi Anda.

Tetapi, menggunakan tema dan foto yang menarik bukan hanya satu-satunya cara untuk membuat sebuah presentasi yang kreatif. Anda juga bisa mengubah presentasi Anda menjadi video yang menarik, seperti iklan. Pastinya Anda ingin bukan memberikan presentasi yang menarik dan berbeda? Mari ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Buat presentasi

Buatlah presentasi sesuai dengan yang Anda inginkan. Agar presentasi video lebih optimal, tambahkan efek animasi dengan klik pada tulisan atau gambar yang diinginkan. Kemudian, pilih Animations dan gunakan animasi sesuai dengan yang Anda inginkan.

Pilih audio pada menu Transition Sounds pada Animations, atau gunakan suara lain di komputer Anda dengan klik Other Sounds, jika Anda ingin menggunakan efek audio pada video yang Anda buat.

  1. Pilih Save & Send

Setelah selesai membuat presentasi, tekan F5 untuk memainkan presentasi dan mengecek apakah presentasi sudah sesuai dengan yang Anda inginkan.

Jika sudah, pilih menu File, dan klik sub menu Save & Send. Lalu, pilih Create a Video.

  1. Tentukan resolusi dan timing

Tentukan resolusi video yang Anda inginkan beserta timing-nya. Dengan pengaturan timing, Anda dapat menentukan jarak waktu pada masing-masing slide atau animasi dari bahan presentasi Anda.

Leave a Reply