Sesudah Pemasangan U-ditch

Cara Pembuatan U-ditch yang Baik dan Benar

Posted on

Sekarang ini produk beton yang dicetak dengan system precast / pracetak semakin populer. Salah satu produk yang banyak dibutuhkan adalah saluran air u-ditch. Perkembangan teknologi saat ini menjadikan saluran u-ditch memiliki mutu dan kualitas yang semakin baik serta dapat diandalkan.

Proses produksi saluran u-ditch telah diatur oleh Standarisasi Nasional Indonesia (SNI) dengan ketetapan tertentu sehingga kekuatannya telah terjamin. Jadi Kamu dapat mengandalkan saluran ini untuk kebutuhan drainase maupun irigasi.

Secara umum bisa digambarkan sistem saluran air u-ditch dapat menahan beban lalu lintas serta tekanan tanah aktif yang lokasinya berada di sekitar dinding. Jadi proses produksi untuk material ini harus akurat agar dapat memenuhi tingkat efisiensi dalam pengaplikasiannya.

Dalam setiap bangunan pasti membutuhkan saluran air. Dikarenakan pembangunan gedung maupun pabrik terus berjalan konsisten, maka kebutuhan saluran air u-ditch juga terus meningkat. Ukuran saluran beton u-ditch pun sangat bervariasi tergantung kebutuhan lapangan dan elevasi saluran yang diinginkan.

Karena memiliki bentuk seperti huruf U, produk saluran air u-ditch dapat diberi tutup pada bagian atas agar saluran tersebut tak membahayakan. Untuk penutup/cover sendiri kini sudah banyak di temui di bermacam-macam wilayah dengan harga yang bervariatif tergantung ukuran.

Sebelum Pemasangan U-ditch
Sumber: instagram @lance_buildings

Bahan yang Digunakan dalam Pembuatan U-ditch

Sama halnya dengan proses produksi material beton yang lain, dalam membuat saluran air u-ditch telah ditetapkan standar tertentu sehingga mutu dan kualitas yang dihasilkan terjamin. Guna mendapatkan mutu terjamin dan hasil maksimal tentu saja u-ditch precast dibuat dengan material bahan dasar yang berkualitas pula.

Berikut adalah beberapa bahan yang dibutuhkan dalam proses produksi saluran air u-ditch. Ingat, bahan yang Kamu gunakan akan menentukan kualitas dan standar mutu u-ditch yang dihasilkan. Beberapa material bahan tersebut adalah:

Leave a Reply