Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Baru !! lihat jasa yang ditawarkan di menu >> jasa >> pilih jasa yang diinginkan

Need Help? Chat with us

Fitur Terbaru Youtube untuk Tingkatkan Pendapatan Youtuber

Fitur Terbaru Youtube untuk Tingkatkan Pendapatan Youtuber
Sukai dan Bagikan..

Fitur terbaru youtube ini bisa digunakan untuk meningkatkan pendapatan para youtuber atau pembuat konten youtube. Tiga fitur yang terbaru dari youtube ini meliputi super stiker, learning playlist, dan juga level. Ketiga fitur youtube tersebut telah melengkapi fitur youtube yang sebelumnya sudah diluncurkan pada tahun lalu.

Fitur-fitur tersebut antara lain rak barang dagang (merchandise shelves), keanggotaan saluran (memberships), dan juga pemutaran perdana (premieres). Super sticker sendiri merupakan salah satu fitur yang dipakai guna melengkapi fitur monetisasi yang sebelumnya sudah ada yaitu super chat. Fitur youtube yang satu ini akan segera diluncurkan oleh pihak youtube dalam jangka waktu dekat.

Dengan menggunakan fitur terbaru youtube super sticker tersebut, maka para penggemar bisa membeli stiker animasi yang disediakan oleh pihak youtube untuk digunakan selama siaran langsung video atau pemutaran perdana guna memberitahukan kepada para pembuat konten (youtuber) bahwa mereka menyukai konten yang telah dibuat oleh youtuber tersebut.

Dengan demikian maka para pengguna bisa membeli chatting utama dan bisa membantu untuk menciptakan monetisasi pada video yang diunggah. Selain itu juga bisa memberikan kemungkinan untuk membuat platform youtube jadi lebih menarik lagi. Bahkan para penggemar juga bisa tambil lebih mencolok dan juga bisa memastikan pembuat video mengetahui pesan yang diberikan secara khusus tentunya.

1. Super Chat Sumber Pendapatan

Youtube memang memberikan para pengguna setianya sebuah pernghargaan dengan menawarkan fitur terbaru youtube yang bisa memberikan keuntungan kepada pemilik channel youtube. Fitur-fitur terbaru yang dimiliki youtube tersebut memang sudah ada di tahun lalu, namun kini digunakan sebagai pelengkap untuk melengkapi fitur terbaru yang sudah dibuat oleh Youtube.

Salah satu fitur dari youtube yang terbaru ini ialah super stiker dimana fitur tersebut terinspirasi dari cheermotes situs twitch dan juga emotes. Kedua fitur tersebut juga akan membawa serta stiker animasi ke dalam sebuah obrolan yang digunakan sebagai alat untuk memberikan dukungan kepada pembuat video youtube tersebut.

Untuk fitur terbaru youtube super stiker ini akan mempunyai beragam bahasa dan juga kategori, misalnya saja mode, kecantikan, permainan, musik, makanan, olahraga, dan masih banyak lagi kategori stiker yang ada. Kemunculan super chat pada tahun 2017 silam yang juga memungkinkan para penggemar membayar saat membuat suatu pesan saat melakukan streaming atau pemutaran video perdana.

Bahkan pihak youtube mencatat fitur super chat tersebut menjadi sumber pendapatan yang paling besar dan nomor 1 di hampir 20 ribu saluran yang ada. Sampai saat ini juga super chat sudah digunakan pengguna lebih dari 90 ribu saluran. Bahkan untuk beberapa saluran juga menghasilkan banyak keuntungan setiap menitnya dari fitur youtube tersebut.

2. Fitur Terbaru Youtube

Mengenai fitur terbaru youtube yang bisa digunakan untuk menaikkan pendapatan selanjutnya ialah level. Menggunana fitur tersebut para youtuber bisa menetapkan sampai lima poin untuk harga yang berbeda-beda pada keanggotaan dan dengan tunjangan mereka masing-masing. Bahkan fitur satu ini juga telah diujikan oleh salah satu youtuber yang terpilih.

Berdasarkan catatan dari pihak youtube, pendapatan mereka bisa naik sampai enam kali lipat, setelah mereka menggunakan dua tingkat harga yang memang lebih mahal. Untuk sebelumnya youtube juga sudah mengenalkan channel memberships sebagai perluasan dari sponsorship. Para penggemar juga bisa berlangganan agar bisa menikmati fitur tersebut berkaitan dengan channel favorit mereka.

Selain itu pihak youtube juga memberikan fitur merchandise shelves yang digunakan oleh para youtuber untuk menjual barang dagangannya, misalnya saja topi, kaos, dan lain sebagainya. Berdasarkan catatan dari Youtube juga mengatakan bahwa ada ribuan pengguna yang mendapatkan penghasilan dua kali lipat sejaka danya fitur super chat, merchandise shelves, dan channel memberships dari youtube.

Selain fitur monetisasi, pihak youtube juga memberikan layanan mendidik dari situsnya. Pihak youtube memberikan fitur terbarunya yakni learning playlist yang bisa membuat sebuah video pendidikan dan membaginya menjadi beberapa bagian dari konsep utama. Untuk fitur terbaru youtube ini juga bisa menyembunyikan rekomendasi pada halaman tontonan yang ada pada youtube.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
82 / 100 SEO Score

Rifan Engineering

Pemilik Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019