Bingung belajar di perpusteknik.com ? Pelajari tautan berikut : Petunjuk Penjelajahan

Baru !! lihat jasa yang ditawarkan di menu >> jasa >> pilih jasa yang diinginkan

Need Help? Chat with us

Beginilah Caranya Membuat Countdown Time WordPress

Beginilah Caranya Membuat Countdown Time WordPress
Sukai dan Bagikan..

Membuat countdown time pada sebuah webiste ternyata memberikan banyak manfaat untuk pengguna website. Penghitung mundur dalam sebuah website digunakan sebagai pengingat untuk bisnis atau yang lainnya. Salah satu platform blogging yang terbesar di dunia, wordpress juga mempunyai sebuah plugin penghitung mundur yang bisa dengan mudah digunakan oleh para pengguna.

Penghitung mundur umumnya dianggap suatu hal yang tidak penting untuk sebagian besar orang. Namun apabila seseorang berada dalam dunia blogging, utamanya pada blog ecommerce atau ketika mengatakan suatu event, fitur dalam website  satu ini memang punya cukup banyak fungsi dan juga manfaat yang bisa didapatkan.

Jika menggunakan penghitungan mundur dalam sebuah website ecommerce, maka fitur tersebut bisa memberikan pengetahuan pada konsumen mengenai waktu peluncuran produk baru. Sehingga konsumen bisa bersiap mendapatkan produk baru yang mereka miliki. Dengan demikian, membuat countdown time menjadi salah satu tips yang praktis dan efektif untuk digunakan menaikkan pemasaran sebuah produk.

Sama halnya saat sedang melaksanakan event tertentu, countdown timer juga merupakan hal penting yang harus dimiliki. Dengan adanya perhitungan mundur yang dipasang pada website atau toko online yang dikelola, maka akan memudahkan pengunjung mengetahui event yang akan diadakan dan mengingatnya dengan lebih mudah berapa hari lagi event tersebut akan diadakan.

1. Plugin Countdown Timer Pada WordPress

Jika ditelusuri memang plugin pada wordpress ada cukup banyak jenisnya dan juga sering kali digunakan yang berdasarkan pada kebutuhan dan juga kegunaan. Sama halnya dengan plugin penghitungan mundur pada wordpress juga punya beberapa jenis plugin yang terbaik dan bisa dipilih. Seperti misalnya ecommerce yang digunakan untuk pengingat dalam promosi sebuah produk khusus.

Selain itu juga wordpress punya penghitung mundur yang responsif. Untuk jenis plugin countdown time yang satu ini punya tampilan animasi secara khusus untuk memberitahukan mengenai berapa lama waktu yang tersisa. Plugin satu ini juga memakai data vektor untuk menggambarkan angka dan juga panel hitungan mundurnya. Bahkan juga bisa dengan mudah diubah sesuai ukuran.

Selain itu, pihak wordpress juga punya plugin hitung mundur coming soon yang cukup terkenal. Jenis plugin satu ini punya dua jenis model untuk dihitung mundur. Bahkan pengguna juga bisa merasakan beberapa wallpaper yang menarik untuk membuat tampilan webiste lebih menarik. Oleh sebab itu, membuat countdown time pada website memang bermanfaat.

Jika memperhatikan dan memaksimalkan kegunaan dari countdown timer untuk wordpress, memang para pebisnis online akan mendapatkan banyak sekali keuntungan dan manfaat dari plug in perhitungan mundur ini. Para pebisnis juga bisa terbantu dengan adanya perhitungan mundur yang bisa membuat tampilan webiste lebih bagus atau bahkan membantu menarik perhatian pengunjung.

2. Cara Membuat Countdown Time Pada WordPress

Beberapa langkah dalam membuat countdown time pada wordpress memang harus diperhatikan dengan saksama. Langkah dalam membuat penghitung mundur tersebut juga sebenarnya tidak terlalu susah untuk diperhatikan. Untuk langkah awal yang harus dilakukan oleh pengguna website ialah melakukan install dan mengaktifkan dulu plugin “countdown timer ultimate”.

Setelah aktif dan juga sukses di install, maka selanjutnya pengguna harus mengakses countdown timer > add timer. Setelah itu akan keluar halaman untuk hitungan mundur yang sebelumnya sudah dibuat. Membuat headline atau judul di halaman countdown timer merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh pengguna.

Sedangkan fungsi dari judul tersebut juga untuk memudahkan pengguna mengidentifikasi dan juga mengetahui pengaturan waktu internal. Sehingga pengguna harus mengatur kapan tanggal kadaluarsa dari hitungan mundur tersebut. Seperti misalnya pengingat untuk menghitung mundur tahun baru. Jika sudah selesai semuanya, maka bisa langsung memilih animasi yang sesuai dengan selera.

Dengan menggunakan perhitungan mundur pada website ini, maka pengguna bisa menyesuaikan warna latar, warna hari, menit, jam, dan bahkan detik. Pengguna juga bisa mengatur seberapa besar ukuran lingkaran jam pada pengatur waktu. Jika sudah maka simpan perubahan yang telah dilakukan pada pengaturan penghitungan mundur tadi. Untuk membuat countdown time pada wordpress memang cukup mudah.

Penting...!!
Ayo dukung website perpusteknik.com dengan berlangganan konten terbaru !! caranya dengan mengklik lonceng disudut kiri bawah atau lihat petunjuknya disini… dan jangan lupa juga bagikan konten-konten di perpusteknik.com untuk saling menambah pengetahuan melalui media sosial. Terima kasih atas dukungannya ^_^…
76 / 100 SEO Score

Rifan Engineering

Pemilik Website Perpusteknik.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Hak Cipta © PerpusTeknik 2019